Jumat, 11 September 2020

Gas Elpiji 3 Kg di Sinjai Selatan Langkah, Pemuda Merah Putih Cabang Sinjai Bereaksi

    
SINJAI, KNEWS - Gas elpiji ukuran 3 kilogram (kg) di wilayah Kecamatan Sinjai Selatan sudah sangat sulit didapatkan.

Hal ini membuat Pemuda Merah Putih Cabang Sinjai angkat bicara menurutnya ada keganjjalan didalam kelangkaan tabung gas 3 Kg.

Sekretaris Umum Pemuda Merah Putih Cabang Sinjai, Bayu Selaku Mengatakan bahwal Kelangkaan elpiji 3 kg yang membuat masyarakat Sinjai Selatan menjadi resah dan harganya yang melonjak naik sampai Rp.25.000.

 "Janggalnya adalah ketika ada distributor tabung Gas Elpiji 3 Kg ke setiap agen, tapi mengapa langka, ini harus menjadi pertanyaan besar bagi kita semua,apalagi ada malah beratus-ratus dari agen," kata Bayu. Jumat (11/09/20)

Maka dari itu dinilai, bawah kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram, yang hampir setiap tahun terjadi di Sinjai Selatan

"Kami minta pihak Pemerintah Daerah Sinjai khususnya dinas terkait untuk turun langsung memeriksa kondisi kelangkaan Gas Elpiji 3 kg dan dan serius melihat penyebab kelangkaan sebenarnya, Jangan sampai masyarakat selalu menjadi korban," ucapnya.

Pemuda Merah Putih Cabang Sinjai berharap persoalan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram tidak berlarut-larut. Karena tentu sangat merugikan masyarakat itu sendiri, sebagai pengguna gas elpiji.

"Kami juga melihat tidak ada ketegasan dari pemerintah dalam mengantur terkait standar harga tertinggi gas elpiji tersebut ke setiap agen dan pedagang eceran, sehingga tidak heran harga gas selalu mahal," lanjut Bayu

Selain itu masih banyak masyarakat yang ekonominya mampu masih menunggu gas elpiji ukuran 3 kilogram. 

"Sudah jelas gas elpiji 3 Kg adalah untuk masyarakat yang ekonominya rendah. Disinilah yang kurang dipahami," tutup Sekretaris Umum Pemuda Merah Putih Cabang Sinjai 

Sampai berita diturungkan kami masih tetap menghubungi istansi terkait untuk mengklarifikasi

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya