Selasa, 01 September 2020

Hadiri Pagelaran Karya Kreatif Indonesia, Menko Marves RI Sebutkan Masyarakat Harus Mentransformasi Diri

JAKARTA, KNEWS - Menteri Kordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan berharap masyarakat dapat mentransformasi diri menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif dalam Acara High Impact Seminar, Pagelar Karya Kreatif Indonesia yang digelar secara virtual, Minggu (30/08/20).

Selaku Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan harapannya agar masyarakat bisa keluar dan menjadi lebih kuat dan kompetitif dalam situasi Indonesia saat ini.

"Bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan yang mengharuskan kita untuk mentransformasi diri agar keluar dari situasi saat ini menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif. Kita jangan berada pada ketakutan Covid-19," katanya.

"Covid-19 ini justru mentrigger kita untuk melakukan inovasi sana-sini, membuat Indonesia sesuatu yang lebih bagus," tambahnya.

Lebih rinci, Ia menjelaskan transformasi tersebut bahwa ada tiga hal utama yakni harus kompak berkerja sama, semangat inovasi, dan wajib menjaga optimisme.

"Seperti kompak bersama, tidak bisa dilakukan tanpa teamwork. Teamwork sangat penting untuk kita bisa memanfaatkan Covid-19 bukan hanya sebagai tantangan tetapi peluang banyak hal dalam kehidupan. Kita tidak ada pilihan selain kompak bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan didepan mata," ujarnya.

"Untuk inovasi kita harus terus maju dengan banyaknya bantuan dari pemerintah dan pihak terkait. Sementara optimisme itu wajib dijaga, walaupun dalam keadaan tertekan karena Tuhan memberikan kita jalan keluar kalau ada niat," tutupnya. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya