Rabu, 09 September 2020

Heboh, Muncul Organisasi Baru Yang Mengubah Lambang Negara RI

Ket : Wahyudijaya kepala Kesbangpol kabupaten Garut

GARUT, KNEWS - Sebuah Organisasi Kemasyarakatan Bernama Tunggul Rahayu di Kabupaten Garut Jawa Barat menjadi heboh karena merubah lambang Negara dan mencetak uang sendiri.

Lambang burung Garuda diubah, kepala burung Garuda menghadap kedepan dan memakai mahkota diatasnya kepalanya tidak hanya itu di bawah Bhinneka Tunggal Ika tertera kalimat Suneta Logawa.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut Wahyudijaya mengatakan pemerintah kabupaten sedang mendalami pelanggaran dan pengikut organisasi tersebut.

"Kami sedang mendalami bentuk pelanggaran lainnya yang pasti mereka sudah mengubah lambang Negara, kami juga masih menerusuri siapa saja anggotanya dan dari kalangan mana," kata Wahyudijaya.

Di ketahui Organisasi Tunggal Rahayu saat ini melakukan pusat kegiatannya di Kabupaten Garut, tepatnya di Kecamatan Caringin, kemudian pindah ke Kecamatan Cisewu.

Namun, Wahyudijaya juga mengatakan bahwa, anggotanya sudah tersebar di beberapa daerah lainnya, bahkan melakukan kegiatan organisasi di luar Garut, seperti di Kabupaten Cianjur, Majalengka, Kota/Kabupaten Bandung, dan Tasikmalaya.

(Ril/ISL)

Sebelumnya
Selanjutnya