Rabu, 16 September 2020

HMJ Pendidikan Matematika UINAM Bersama SEAAM Gelar Workshop On Methodology

MAKASSAR, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar dengan SEAAM melaksanakan Workshop on Research Methodology. Rabu, (16/9/2020).

Kegiatan Workhsop dilakukan melalui daring (online) dengan menghadirkan pemateri yakni Dr. Abdurrahman MB Prawiro dari Institut Agama Islam Sahid Bogor, dan dipandu oleh Muh. Algifari Al Ayyubi, selaku mahasiswa pendidikan matematika UINAM sebagai moderator.

Saat membawakan materinya, Dr. Abdurrahman MB Prawiro menuturkan terkait bagaimana sebenarnya eksistensi kuliah.

"Kuliah itu bukan hanya sekedar ikut melksanakan kewajiban mencari ilmu tapi juga sebagai ajang untuk membuka pikiran yang lebih luas," tutur Dr. Abdurrahman selaku pemateri kegiatan Workshop.

Diketahui bahwa kegiatan Workhshop ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kapasitas mahasiswa serta dosen-dosen yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Sementara, terkait kegiatan tersebut Akmal Riswandi selaku Ketua HMJ Pendidikan Matematika juga turut mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut.

"Seperti yang diketahui bahwa kegiatan ini digelar sebagai tempat sosialisasi terkait kegiatan SEARCHMACCA yakni lomba karya tulis ilmiah se-asia tenggara yang di adakan oleh HMJ Pendidikan matematika dan SEAAM," tutup Akmal Riswandi, selaku Ketua HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar.

Sebelumnya
Selanjutnya