Kamis, 03 September 2020

Keren, Mahasiswa IPI Juara Lomba Tafsir Bahasa Inggris MTQ XXXI Tingkat Sulsel

GOWA, KNEWS - Prestasi luar biasa kembali ditorehkan mahasiswa Institut Parahikma Indonesia (IPI), Syarif Hidayatullah yang mengungguli para pesaingnya dari perwakilan kafilah atau kabupaten se-Sulawesi Selatan pada ajang Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 di Kabupaten Pangkep secara virtual. Ia mewakili Kabupaten Luwu Timur.

Syarif yang merupakan mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) mengumpulkan poin tertinggi dari semua peserta pada cabang Tafsir Bahasa Inggris.

Diketahui, cabang ini adalah salah satu cabang bergengsi
sebab peserta tidak hanya dituntut untuk mampu menghafal dan menafsirkan Al-Quran tetapi juga harus mampu menafsirkannya ke dalam bahasa Inggris.

Syarif sendiri adalah penghafal 30 juz dan karenanya mendapat beasiswa penghafal 30 juz di IPI. Kemampuan luar biasa tersebut kemudian ditempa dan diperkuat dengan bahasa Inggris. 

Bahasa Inggris adalah salah satu program utama IPI dengan mewajibkan semua mahasiswa dari semua
jurusan menguasai bahasa Inggris. Syarif adalah salah satu mahasiswa yang digembleng bahasa Inggris sejak diterima sebagai mahasiswa. Di samping IPI juga menekankan pentingnya nilai-nilai keislaman atau ilmu hikmah (inner capacity).

Nurhikmah, Ketua Jurusan MPI, mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya tersebut.

“Kami merasa sangat bangga dengan prestasi tersebut. Meskipun kami masih kampus baru, pencapaian ini menunjukkan IPI memiliki daya saing tinggi," tuturnya. Kamis, (03/09/20).
Selanjutnya, Syarif akan mewakili Sulawesi Selatan pada perhelatan MTQ tingkat nasional yang akan diadakan di Padang, Sumatera Barat pada November mendatang. (Ril/Baso)


Sebelumnya
Selanjutnya