Selasa, 15 September 2020

Menghindari Kecurangan, SKB CPNS Kemenag Sinjai Berlangsung Transparan


SINJAI, KNEWS - Kepala Sub bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai memantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama RI Formasi Tahun 20019 yang dipusatkan di MAN 1 Sinjai, Senin (14/9/2020).

Kasubag TU Kemenag Sinjai, H Syamsul Bakhri mengatakan bahwa pelaksanaan ujian CPNS ini berlangsung  transparan dan tetap mengacu pada mekanisme proses berdasarkan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Tanpa ada kecurangan dalam prosesnya ujian CPNS ini dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip kompetitip, adil, obyektif, transparan dan bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, tidak ada yang dapat menolong selain diri sendiri sebagai peserta seleksi," ucapnya.

Lebih lanjut, H Syamsul Bakhri menyampaikan bahwa Pelaksanaan tes SKB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

"Ditengah wabah Covid-19 pelaksanaan SKB secara virtual di Kabupaten/Kota dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Dra Kamriati Anies berpesan kepada seluruh peserta ujian untuk tetap yakin dan percaya diri dalam menjawab  soal ujian yang diberikan oleh Penguji dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

“Semoga keberhasilan yang adek-adek raih sebelumnya dapat diraih kembali, selamat bekerja,” Imbunya 

Ditempat yang sama Analis Kepegawaian Kemenag Sinjai, Drs Khaeruddin mengatakan kegiatan ini berlangsung sampai 22 September 2020 dengan dibagi beberapa sesi.

"Kegiatan ini akan berlangsung pada hari ini tanggal 14 sampai 22 September 2020 dengan jumlah peserta 32 orang dan dibagi beberapa sesi yaitu tes praktek kerja 14 sampai 17 September, tes psikotes 18 September, tes wawancara 19 sampai 22 September 2020.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya