Minggu, 06 September 2020

Menyoal Korban Jatuh, GSM Seru Stabilkan Harga Cengkeh

Muhammad Saleh B. Cottong, Pendamping Gerakan Sinjai Muda (GSM).

SINJAI, KNEWS - Pendamping Gerakan Sinjai Muda (GSM), Muhammad Saleh B.C angkat bicara terkait banyaknya korban kecelakaan akibat jatuh dari pohon cengkeh. Minggu (06/09/2020).

Menurutnya pemerintah harus mengambil tindakan tepat dan memperhatikan nasib petani cengkeh dengan menaikkan harga jual cengkeh.

"Pemerintah harus mengambil tindakan tepat terhadap masalah ini terlebih sekarang harga cengkeh sangat merosot. Pemerintah jangan tutup mata terhadap masalah ini," tuturnya saat dikonfirmasi melalui akun media sosial WhatsApp

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pemerintah harus melihat kondisi real di lapangan seperti apa perjuangan para petani cengkeh.

"Pemerintah dalam hal ini Menteri pertanian juga harus memahami kondisi para petani saat panen, penuh dengan resiko bahkan nyawa menjadi taruhan maka harus disesuaikan dengan hasil yang diperoleh, harga cengkeh harus dinaikkan dan harga harus terkontrol sampai tingkat bawah," tegasnya

Diketahui dalam satu hari telah terjadi beberapa kecelakaan yang jatuh dari pohon cengkeh, yakni dua orang warga Desa Turungan Baji dan warga Desa Terasa. Hal tersebut membuat korban mengalami kesakitan pada bagian pinggang.

Menurut informasi, dalam kurung waktu kurang lebih satu bulan. Diketahui sudah ada sekitar 5 orang yang jatuh dari tangga saat memanen cengkeh, yang sudah merenggut nyawa 1 orang petani hingga meninggal dunia dan 4 orang mengalami sakit di bagian tubuh dan terkilir. (Ril/Galantri)

Sebelumnya
Selanjutnya