Rabu, 30 September 2020

Prosedur Pembagian BLT Sangat Diperhatikan di Desa Kampala Sinjai Timur


SINJAI, KNEWS - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa berlangsung pada pukul 09.00 WITA - selesai,  dilaksakan di Desa Kampala, Kec. Sinjai Timur, Kab.Sinjai. Rabu, (30/09/2020). 

Pembagian BLT dimaksudkan untuk membantu keluarga kurang mampu yang terdapat di desa akibat dampak Covid-19. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000/KK untuk pemenuhan kebutuhan pokok serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kepala Desa setempat, aparat desa serta beberapa tenaga relawan. Fadli, salah satu anggota tim dalam pelaksanaan pembagian BLT menerangkan alur penerimaan BLT. 

"Dalam pelaksanakan pendataan, yaitu dari rumah ke rimah untuk melihat langsung keadaan  KK tersebut, di lakukan verifikasi data, dan dimusyawarahkan di musyawarah desa," jelasnya. 

BLT diserahkan langsung kepada masyarakat kurang mampu di kantor desa setempat. BLT membatu mensejahterakan masyarakat, terkhusus untuk masyarakat kurang mampu dengan memberikan bantuan langsung tunai sebesar Rp 600.000 / KK pada gelombang pertama selama 3 tahap (3 bulan) berturut-turut. Kemudian dilanjutkan pada gelombang kedua sebanyak Rp 300.000/KK selama 3 tahap (3 bulan) berturut-turut.
(Ril/RA)

Sebelumnya
Selanjutnya