Senin, 19 Oktober 2020

Alhamdulillah, LK 1 HPMB UINAM Sukses


BANTAENG, KNEWS - Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Komisariat UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar (LK 1) guna pengembangan kader dan mencetak generasi progresif diera milenial.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula SMAN 4 Bantaeng dan terlaksana pada 16-18 Oktober 2020. Kegiatan berjalan dengan baik hingga usai ditutup langsung oleh Ketua Umum PP-HPMB, Ardiansyah.

Ketua HPMB Komisariat UINAM, Achmad Amiruddin dalam sambutannya berharap kader mahasiswa daerah kedepannya mampu untuk mengenal daerahnya, dan ketika selesai pendidikan mereka bisa kembali membangun daerah.

"Setelah ini saya harapkan 42 kader baru HPMB komisariat UINAM bisa sadar akan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa daerah. Pertama dia merantau untuk belajar dan hasil dari perjalanan panjangnya mampu terimplementasi di daerah terkhusus kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Aenul Ikhsan mengatakan, kegiatan selain disajikan materi-materi wajib pengkaderan seperti ke-HPMB-an, sejarah, konstitusi, esensi ajaran islam, manajemen kepemimpinan dan organisasi, juga di tambah materi-materi pengembangan diri.

"Mereka juga diajarkan bagaimana berdiskusi yang baik, public speaking, budaya lokal, jurnalistik, dinamika kelompok, teknik persidangan, kerangka berfikir, dan manajemen isu serta pedoman organisasi," katanya.

Penambahan dan gambaran tentang kerja-kerjanya organisasi pun di jelaskan oleh ikhsan selaku ketua panitia.

"Insyallah kader-kader yang lahir dari pelatihan HPMB merupakan mahasiswa-mahasiswa daerah yang berkualitas dan dapat bersaing dengan tantangan zaman di era milenial sekarang ini. Selanjutnya, setelah mereka lulus LK itu akan diberdayakan di komisariat masing-masing dan melakukan pendalaman dan penajaman materi-materi yang sudah didapatkan melalui forum Up Grading maupun Follow Up," tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum PP-HPMB, Ardiansyah juga menambahkan ada beberapa tahapan pengkaderan di HPMN yang pertama Latihan Kepemimpinan Dasar (LK1), selanjutnya proses pengabdian terhadap organisasi dan pelatihan-pelatihan lainnya.

"Semoga kegiatan-kegiatan itu bermanfaat bagi mahasiswa terutama mahasiswa baru yang  mengenal dunia perkuliahan agar lebih aktif, tidak hanya kuliah namun juga berorganisasi untuk menambah wawasan dan jaringan. Saya sangat berharap kita menjadi keluarga yang terhimpun dalam HPMB dan selalu mengedepankan rasa A'bulo Sibatang dan rasa sikapaccei," tutup Ardiansyah selaku ketua Umum PP-HPMB. 

(Wiwi)

Sebelumnya
Selanjutnya