Kamis, 29 Oktober 2020

Bawaslu Kota Makassar Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan


MAKASSAR, KNEWS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar Rapat Kordinasi Pengawasan Tahapan dalam Rangka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020 sekaligus Launching Aplikasi Android "Awas App" dan "Awas Data Pemilih". Di Hotel Remcy Makassar, Jl. Boulevard Blok F5 No. 09 Makassar. Kamis (29/10/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin , Anggota Bawaslu Prov. Sulsel Amryadi dan Syaiful Jihad.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan jajaran Bawaslu Kota Makassar untuk memperkuat komunikasi dan kesepahaman strategi dalam melakukan pengawasan tahapan yang sementara berlangsung dan juga sekaligus Launching aplikasi android "Awas App" dan "Awas Data Pemilih".

Dalam sambutannya, Mochammad Afifuddin mengatakan bahwa Kota Makassar menjadi salah satu kota percontohan dinamika polemik pilkada kotak kosong pada Tahun 2018 lalu.

"Sekarang di Sulawesi Selatan ada 2 (dua) Kabupaten yang hanya memiliki satu pasangan calon dan pastinya akan melawan kotak kosong, tentunya saya berharap Kabupaten yang hanya memiliki satu Paslon bisa banyak belajar dari Bawaslu Kota Makassar", Ujar Afifuddin. 

Beliau juga sangat bangga dan mengapresiasi inovasi yang terus dilakukan oleh Bawaslu Kota Makassar.

"Saya kagum akan kinerja dan integritas dari Bawaslu kota Makassar dalam mengawal pilkada, tentunya sangat membanggakan dan mengapresiasi dengan adanya aplikasi android "awas app" dan "awas data pemilih" yang dibuat oleh Bawaslu Makassar , ini contoh adaptasi teknologi dalam bekerja, semoga kedepannya Bawaslu kab/kota yang lain bisa mengikuti perkembangan dan pemanfaatan teknologi seperti yang dilakukan oleh Bawaslu Makassar," tutur Afifuddin

"Terimakasih atas inovasi yang dilakukan Bawaslu Makassar, saya berharap aplikasi ini bisa membantu dan meringankan tugas-tugas jajaran pengawas". Tutup Mochammad Afifuddin sekaligus membuka acara secara resmi dan sekaligus meresmikan pemakaian aplikasi "Awas App" dan "Awas Data Pemilih".

Peserta Rapat Koordinasi ini diikuti 45 Orang yang terdiri dari Panwas Kecamatan dari 15 Kecamatan sekota Makassar.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya