Senin, 26 Oktober 2020

FBS Sukes Laksanakan Kemah Budaya 2020, Alumni sepakat Buat Essai


SINJAI, KNEWS - Forum Belajar Sinjai (FBS) Tellulimpoe, sukses melaksanakan Kemah Budaya 2020 dengan tema “Peran Pemuda Dalam Pelestarian Budaya” di Dusun Laha-lahae, Desa Tellu Limpoe, Kecamatan Tellulimpoe. Senin, (26/10/2020)

Diketahui, kegiatan Kemah Budaya 2020 tersebut dilaksanakan pada Jum’at, 23 Oktober hingga Minggu, 25 Oktober 2020 kemarin.

Ketua FBS Delmawati, mengatakan ini merupakan kegitan positif yang menjadi motivasi besar untuk teman-teman pemuda kedepanya 

"Harapan saya agar kedepannya lebih  mengenali kebudayaannya diera milenial saat ini dan lebih mengedepankan hal budaya yang menjadi ciri khas tanah kelahirannya dan ini bukan akhir dari kegitan namun ini awal untk teman-teman khususnya Pemuda lebih siap  kompetisi dari sebelumnya ,"katanya saat dikonfirmasi Knews.co.id. Minggu, (25/10/2020)

Penanggung jawab Kemah Budaya, Kasmirullah, mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak akan berakhir hanya sampai pada penutupan saja.

“Kami bersyukur kegiatan kami berjalan dengan lancar, dan perlu saya sampaikan bahwa panitia dan Alumni Kemah Budaya 2020 ini sepakat untuk membuat Essai terkait pelestarian kebudayaan di Sinjai yang kemudian akan kami bawa ke Dinas terkait sebagai produk yang dihasilkan dari kegiatan tersebut,” katanya.

Selain itu Ia juga berharap agar kiranya Essai yang dibuat oleh Panitia dan Alumni kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan Dinas Terkait dalam mengambil langkah untuk melestarikan kebudayaan Sinjai.

“Kami berharap agar nantinya Essai yang dibuat oleh Panitia dan Alumni Kemah Budaya 2020 ini dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan oleh Dinas terkait dalam mengambil langkah untuk pelestarian Kebudayaan yang ada di Kabupaten Sinjai ini,” pungkasnya.

(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya