Jumat, 02 Oktober 2020

HMI Cabang Takalar Menggelar Aksi Tuntut Penyelesaian Sekelumit Permasalahan di Takalar


TAKALAR, KNEWS - Aksi demonstrasi yang digelar oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takalar di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang bertepatan dengan momentun hak interpelasi DPRD kepada bupati kabupaten Takalar, Jumat (02/10/2020).

Massa HMI Cabang Takalar menggunakan mobil komando menyampaikan orasi ilmiah dengan sistematis dan jelas terhadap berbagai permasalahan yang terjadi pada sentrum pemerintahan dikabupaten Takalar yang melibatkan lembaga legislatif (DPRD) dan eksekutif (Bupati) yang sangat mempengaruhi psikologi dan kelangsungan kehidupan masyarakat di Kabupaten Takalar.

Hal ini yang memicu pengurus HMI Cabang Takalar melakukan aksi demonstrasi, sebab kisruh atau diskoordinasi yang terjadi antara Legislatif dan Eksekutif seakan-akan sarat akan kepentingan kelompok dan menanggalkan kepentingan masyarakat banyak. Maka HMI Cabang Takalar hadir untuk menegaskan dan mengutarakan berbagai problem yang sampai saat ini masih belum menemui titik terang.

Selain itu, HMI Cabang Takalar menyambung apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat di kabupaten Takalar tentang ketidakharmonisan antara DPRD dan Bupati kabupaten Takalar. 

Nur Muhammad sebagai Kabid PTKP HMI Cabang Takalar sekaligus bertindak sebagai jenderal lapangan menegaskan bahwa HMI Cabang Takalar hadir untuk kepentingan masyarakat.

"Di tengah-tengah berbagai asumsi sektoral dan berpihak yang berkembang di masyarakat, HMI Cabang Takalar hadir untuk menegaskan diri bahwa gerakan-gerakan kita harus senantiasa bersumber dan bermuara pada kepentingan masyarakat kabupaten Takalar," tuturnya.

Ilham Akbar, dalam orasinya menegaskan agar pemerintahan legislatif dan eksekutif bisa bersinergi.

"Banyaknya permasalahan yang belum usai di kabupaten Takalar seharusnya membangun kekuatan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif," tegasnya . 


Ketua umum HMI Cabang Takalar  juga menegaskan akan merangkul organisasi kepemudaan di Takalar untuk mengawal ketimoangan tersebut

"Di tengah kondisi yang seperti ini seyogyanya media tidak membeberkan informasi yang cenderung memojokkan dan berpihak, sebab media harus tetap pada marwahnya menghadirkan informasi yang objektif dan terpercaya. Serta kami dari HMI Cabang Takalar menegaskan akan tetap konsisten dan merangkul berbagai organisasi kepemudaan di kabaupaten Takalar untuk mengawal berbagai ketimpangan yang terjadi baik di pemerintah daerah maupun di DPRD," tegasnya.

(RA)

Sebelumnya
Selanjutnya