Minggu, 04 Oktober 2020

Jalan Menuju Wisata Wae Pellae cukup memprihatinkan. Zulfadli: Pemerintah Jangan Abai


SINJAI, KNEWS - Infrastruktur jalan yang mulus dan nyaman serta aman yang di harapkan masyarakat luas. Sepertinya jauh dari harapan di jalan menuju ke wisata Wae Pellae, Dusun Pao, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

 Kondisi jalan rusak parah ini membuat resah Pemuda setempat dia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Zulfadli, Mahasiswa dan Pemuda Kampala yang juga aktif di salah satu organisasi pergerakan di kabupaten Sinjai, GERMAB, mengatakan bahwa kondisi jalan menuju wisata wae pellae sangat memprihatinkan dan butuh perhatian pemerintah.

"Terlebih jika musim hujan kendaraan tidak bisa turun karena jalan licin dan terjal serta berlubang, kalau mereka mau turun harus jalan kaki kurang lebih sekitar 1 kilo meter," ungkap Fadli sapaannya. Minggu, (04/10/2020).

Dia menambahkan bahwa jalan ini bukan hanya merupakan akses wisata ke wae pellae namun tetapi juga menjadi jalan menuju tempat mata pencaharian sebagian besar masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai petani.

"Jalan ini juga merupakan akses satu satunya masyarakat Kampala yang sebagian besar sawahnya berada di sekitaran lokasi wisata wae pellae," kata Fadli

Lanjutnya, dia meminta agar pihak terkait agar menjadikan jalan ini sebagai prioritas utama untuk di perbaiki karna selain dari wisatanya yang juga cukup menarik minat pengunjung untuk datang akses ini juga yang di lalui petani untuk mencari nafkah dalam menyambung kehidupan sehari-hari nya.

"Kami minta agar jalan ini dapat di perbaiki secepatnya karna kondisi jalan yang sudah sangat rusak, jangan menunggu korban baru bergegas untuk memperbaiki," pungkasnya.

(Ril/Ree)

Sebelumnya
Selanjutnya