Kamis, 29 Oktober 2020

Masih Seumur Jagung, Lembaga Kepemudaan BINE Kembali Raih Prestasi Nasional


MAKASSAR, KNEWS - Lembaga Kepemudaan BINE menoreh prestasi pada kegiatan yang dilaksanakan Campaign.com pada Festival A Better World Prize Via Zoom, Rabu (28/10/2020)

Festival ini merupakan  sebuah ajang penghargaan untuk komunitas sosial di Indonesia yang aktif menyuarakan aksi untuk perubahan sosial dan menciptakan dampak untuk lingkungan sekitarnya. 

BINE merupakan satu-satunya lembaga Kepemudaan dari Sulawesi Selatan yang berhasil lolos ke tahap final festival tersebut dengan mengangkat isu di bidang pendidikan yakni Belajar Daring. 

BINE ingin membuat narasi bahwa, semua orang dapat menjadi bagian dalam  usaha menjadikan dunia Lebih baik khususnya memberikan semangat kepada/pelajar mahasiswa untuk terus belajar meskipun pandemi melalui aksinya di aplikasi Campaign.

Pada penutupan Festival tersebut tepatnya pada cara Awarding Nigth, BINE dinobatkan sebagai top 2 dengan predikat Sustainable Impact Prize dan mendapatkan funding sebesar Rp. 20.000.000,-. Atas perolehan gelar juara tersebut.

"Kami merasa bersyukur dan merasa bahagia. “Awalnya kami merasa tidak yakin untuk bisa sampai ditahap ini, masuk 39 besar saja itu sudah sangat membahagiakan," ungkap CEO BINE Rusmanhadi Takbir yang juga merupakan mahasiswa Unismuh Makassar.

Lebih lanjut, Rusmanhadi Takdir juga mengucapkan terima kasih kepada pihak campaign.com yang telah memberi kesempatan sehingga tim dari BINE mampu meraih prestasi.

“Pencapaian ini untuk seluruh tim BINE yang terlibat dan para changemakers seluruh Indonesia yang mendukung BINE, kami siap berdampak lebih," ucapnya.

Selain itu tim Liaison Officer BINE juga mendapatkan predikat The Most Creative Team. Dengan seluruh perolehan tersebut tentunya harapan terbesar membuat seluruh pemuda di Indonesia terbakar kembali semangatnya untuk bermanfaat bagi lingkungan sekitar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya