Minggu, 04 Oktober 2020

Menang Telak, Ari Beta Resmi Nahkodai KAMRI


GOWA, KNEWS - Ari beta terpilih sebagai keytua umum baru Komite Aktivis Mahasiswa Rakyat Indonesia (KAMRI) setelah menumbangkan dua pesaingnya. Minggu ( 04/10/20).

Ari Beta menang telak dengan memperoleh 18 dari 24 suara pada sidang pleno lima musyawarah besar KAMRI 1 yang bertempat di Malino, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Mahasiswa yang kuliah di Unismuh Makassar itu mengaku tidak menyangka akan terpilih sebagai nahkoda baru komite KAMRI, pasalanya selama 3 tahun berjuang bersama kawan-kawannya di KAMRI, menjadi ketua umum tidak pernah menjadi ambisinya.

Namun ia juga mengungkapkan bahwa jika kemudian hal itulah yang dikehendaki oleh segenap kader KAMRI, maka ia telah siap untuk menjalankan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab. 

"Saya sebenarnya tidak menyangka akan terpilih menjadi ketua umum, karena memang 3 tahun saya berjuang bersama kawan-kawan, tidak pernah saya berambisi menjadi ketua. Apabila itu yang menjadi kehendak dari teman-teman dengan memberikan mayoritas suara kepada saya, maka saya akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab," ungkap Pria berusia 23 tahun tersebut.

Ari juga mengatakan bahwa visinya sebagai ketua umum kedepan adalah melaksanan reorientasi model gerakan KAMRI. Jika selama ini kamri lebih banyak melakukan aksi dilapangan, maka dalam kepengurusannya kedepan, ia akan lebih berfokus dalam pembangunan intelektual kader namun tentu saja tidak menafikan aksi lapangan sebagai salah satu senjata dalam mencapai tujuan, terutama dalam advokasi kerakyatan.

"Sebagaimana tema yang di usung di mubes kali ini, yaitu Mission Strategis:  Menjadi Simbol Politik Harapan Kerakyatan, bahwa simbol politik harapan itu sendiri adalah tiada lain daripada perwujudan eksistensi gerakan pemuda/mahasiswa, yang di wadahi oleh suatu organisasi perjuangan yang lahir atas dasar kepekaan, terhadap ketimpangan kehidupan sosial-kemasyarakatan dan Terawan dalam semangat kerakyatan yang setara dan merdeka," tutup pria yang akrab di sapa Arbet itu.

(Ree')

Sebelumnya
Selanjutnya