Senin, 19 Oktober 2020

Peduli, KT Abdi Sapanang Lakukan Donasi Untuk Membantu Korban Kebakaran


BULUKUMBA, KNEWS - Kebakaran satu unit rumah terjadi di Kelurahan Jawi-jawi Kecamatan Bukukumpa, Kabupaten Bulukumba pada Sabtu (17/10) malam hari  sehingga satu rumah milik warga hangus dilalap si jago merah.

Merespon kejadian tersebut, Karang Taruna Abdi Sapanang Desa Sapanang Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba berinisiatif melakukan penggalangan donasi dari rumah ke rumah di Desa Sapanang. 

Formatur Ketua Karang Taruna Abdi Sapanang, Dandi mengatakan bahwa membantu sesama kaum manusia ialah sisi kemuliaan diri untuk mengaktualisasikan niat kemanusiaan.

"Setiap manusia memiliki fitrah yang selalu mengajak manusia untuk berlaku baik," ucapnya, Senin (19/10/20).

Ditempat yang sama, Alvian Pratama selaku Wakil Ketua mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian teman-teman Karang Taruna Abdi Sapanang kepada sesama manusia

"Manusia dikatakan manusia jika bermanfaat bagi manusia itu sendiri karna menurutnya besar kecil setiap upaya berarti maka dari itu teman-teman mengurungkan niatnya untuk membantu korban kebakaran yang bertempat di Kelurahan Jawi-jawi Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba," tutupnya.

Dengan demikian, pihak keluarga korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Karang Taruna Abdi Sapanang atas partisipasinya dalam bencana tersebut.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya