Rabu, 28 Oktober 2020

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini yang Dilakukan KT Desa Puncak


SINJAI, KNEWS - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020, Karang Taruna Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan menggelar upacara bendera untuk memperingati hari sumpah pemuda tahun 2020 di Halaman Sekolah Jarak Jauh Kampoeng Boja, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Rabu (28/10/20).

Dalam kegiatan ini yang Bertindak sebagai Inspektur Upacara atau Pembina Upacara adalah Joni Bura, Babinsa Desa Puncak dengan petugas pengibaran bendera juga diambil oleh anggota karang taruna dan Pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh Ketua Karang Taruna Desa Puncak.

Babinsa Desa Puncak, Joni Bura dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara sumpah pemuda di desa ini merupakan upacara yang dilakukan setiap tahun.

“Upacara yang digelar Karang Taruna Desa Puncak merupakan upacara  yang dilakukan setiap tahunya," ucap Joni Bura.

Ia juga mengatakan bahwa hari Sumpah Pemuda juga ini harus diingat sepanjang masa karena pemuda pada saat ini merupakan bagian dari pemersatu bangsa. 

"Tentunya, jangan sampai pemuda tercerai berai hanya karena berbeda daerah, agama, bahasa, dan pendapat, untuk itu, maka tepat jika nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Sumpah Pemuda harus ditanamkan kepada anak-anak muda di Indonesia sejak dini," ujarnya.

Asri selaku Ketua Karang Taruna Desa Puncak berharap dengan momentum sumpah pemuda tahun 2020 dirinya mengajak kepada seluruh teman-teman karang taruna Desa Puncak.

"Teman-teman pemuda bisa bangkit dan tetap menjaga kekompakan, sesuai tema yang kita laksanakan yaitu "Membangkitkan Jiwa Pemuda Karang Taruna Menuju Karang Taruna Yang Kreatif dan Bersinergi," harap Asri.

Tidak hanya anggota karang taruna yang ikut dalam upacara tersebut, upacara ini diikuti oleh Karang Taruna Sinjai Se-Sinjai Selatan ,Murid SD Kampung Boja, RT, RW Kelurahan Dusun Safaere Desa Puncak, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya