Sabtu, 17 Oktober 2020

Periode Baru IMM UNM, Rektor: Muhammadiyahkan UNM


MAKASSAR, KNEWS - Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Universitas Negeri Makasaar (UNM) periode 2020-2021 resmi di lantik di Ballroom Lantai 2 Phinisi UNM, Jum'at (16/10/2020).

Kegiatan yang bertema "Diaspora Gerakan Menuju IMM UNM yang Inovatif" tersebut, dirangkaikan dengan Tarpim dan Rapat Kerja di Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah Makassar.

Rektor UNM, Husain Syam menuturkan sebagai organisasi Islam, IMM harus menjadi contoh dilingkup UNM dalam segi intelektual dangan nilai-nilai keislaman.

"Bingkai intelektual Islamiyah yg tidak mengedepankan kerusuhan," tutur Husain.

Ia juga berpesan agar IMM UNM terus menyebarluaskan nilai keislaman ke seluruh pelosok UNM.

"Muhammadiyah-kan semua UNM, sebagai syi'ar Islam," pesannya disambut tepukan.

Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) Kota Makassar, Adrian Al-Fatih dalam sambutannya berharap kepada seluruh pimpinan yang dilantik agar menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

"Ini adalah peribadatan yang panjang yg kita pilih dijalan kemahasiswaan," kata Adrian yang juga Demis Presma BEM FAI Unismuh Makassar.

Terdapat 6 Pikom yang dilantik. Diantaranya Pikom FIP, Pikom FIS, Pikom FE-Psikologi, Pikom FIK, Pikom Teknik-MIPA serta Pikom FBS.

Selain Rektor UNM, turut hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah(PWM) Sulawesi Selatan, PC IMM Kota Makassar, Pikom se-Kota Makassar beserta Lembaga Kemahasiswaan se-UNM.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya