Rabu, 14 Oktober 2020

Pertama Kali di Tellulimpoe, Kemah Budaya Akhirnya Hadir.



SINJAI, KNEWS - Forum Belajar Sinjai (FBS) Tellulimpoe participant pemuda Karang Taruna Tellu Limpoe, Karang Taruna Mannanti dan PMR SMAN 9 Sinjai bekerja sama dalam penyelenggaraan Kemah Budaya yang bertema "Peran Pemuda dalam pelestarian budaya" yang di selenggarakan di Lapangan Laha-lahae, Desa Tellu Limpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Rabu, (14/10/2020).


Kemah Budaya ini pertama kali di Selenggarakan di Kecamatan Tellulimpoe oleh Forum Belajar Sinjai (FBS) Tellulimpoe yang bertujuan mendukung pemuda dalam mengembangkan budaya Sinjai dan menjadikan Tellulimpoe sebagai wisata budaya . Yang di selenggarakan pada tanggal 23-25 Oktober 2020 di lapangan Laha-lahae. Organisasi yang telah mendaftar sampai hari ini sebanyak 13 organisasi. Pendaftaran di tutup tanggal 18 Oktober 2020. 


Ketua Panitia Ainul Humaidi berharap agar kegiatan ini mampu mewujudkan tujuannya. 


"Semoga kegiatan kita berjalan lancar dan tujuan kegiatan mampu terwujud, saya berharap juga kepada teman-teman panitia agar tetap semangat" Ucap Ainul Humaidi. 


Menghadirkan beberapa pemateri dalam Bincang Budaya. Yakni, Irwan Suaib (Kadis Kominfo Sinjai), Drs. Muhannis (Budayawan Sinjai), Nurhidayatullah B Cottong (Ketua Fraksi Muda Indonesia), Muhammad Akbar A (Direktur Akar Institute).


Dalam kegiatan kemah budaya ini ada 2 Lomba yakni, lomba Cipta dan Baca Puisi Bugis dan Permainan Tradisional. Serta pertunjukan Teater oleh organisasi Budaya Tellulimpoe.

Sebelumnya
Selanjutnya