Rabu, 28 Oktober 2020

Relawan Jalappi Kolaborasi Dengan Berbagai Organisasi Selenggarakan "Kelas Edukasi"


POLMAN, KNEWS - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Relawan Jalappi Tabassala, berkolaborasi dengan sejumlah lembaga menggelar kegiatan guna memeriahkan Hari Sumpah Pemuda di Tabassala Desa Lembang-lembang Kecamatan Limboro, Rabu (28/10/20).

 Kegiatan yang dipimpin oleh Relawan Jalappi mengusung konsep "Kelas Edukasi" dengan melibatkan sejumlah lembaga yang kemudian memberikan edukasi kepada anak-anak. Hal ini  memberikan semangat kembali untuk adik-adik terlebih pula ditengah-tengah pandemi yang mengakibatkan beberapa hal termasuk sekolah mengalami sedikit perubahan.


Kegiatan yang dihadiri 40 relawan dan 30 anak-anak menjadi momen yang sangat meriah. Pasalnya kegiatan Kelas Edukasi ini menjadi kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Relawan Jalappi.

 "Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terkhusus kepada Bapak Kepala Desa Lembang-lembang dan masyarakat setempat yang sangat mendukung penuh", ucap Wiwik selaku Ketua Jalappi.
 
Dia juga mengatakan, kedepannya kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali dengan konsep yang berbeda khususnya di bidang lingkungan dan edukasi yang menjadi program kerja dilembaga Relawan Jalappi.

 Kepala Desa Lembang-lembang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut

"Kegiatannya sangat luar biasa, sehingga dapat menambah edukasi kepada anak sejak dini apalagi masa pandemi dimana anak mendapatkan pengetahuan yang sedikit dari belajar formal di sekolah. Kegiatan seperti ini juga dapat menambah rasa kepercaya dirian anak karena lebih interaktif dan semangat dalam mengikuti kegiatan," ujarnya


"Kedepannya kegiatan kelas edukasi agar dapat dilakukan di enam dusun yang ada di desa lembang-lembang guna untuk peningkatan pengetahuan anak sejak dini oleh teman-teman komunitas yang ada di mandar pada umumnya,"tutupnya


Adapun lembaga yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya :
1. Mandar Peduli (Kelas Lingkungan)
2. PPC (Kelas Sejarah)
3. UWAI (Kelas Kesehatan)
4. GLETSER (Kelas Outbound)
5. PANIRRIQ (Kelas Seni)
6. KODOK (Kelas Mendongeng)
(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya