Kamis, 22 Oktober 2020

Sarasehan Kepenulisan Tingkat Dasar Masuki Sesi Dua, Ismail : Penulis Kaya Ide


GOWA, KNEWS - Sarasehan Kepenulisan Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Gowa Raya Bidang Infokom memasuki sesi ke dua. Sesi kedua kali ini mengambil sub tema metodologi kepenulisan dasar yang dipantik oleh Ismail Suardi Wekke melalui aplikasi Zoom sore tadi. Rabu (21/10/2020)

Dalam sesi kali ini, Ismail menekankan kepada para peserta terkait kepenulisan bahwa salah satu cara untuk menjadi penulis adalah dengan menulis.

“Jika kita ingin jadi penulis, satu-satunya cara adalah dengan menulis. Saya ingat pesan dari guru saya, Sicilia Halimi, beliau menyampaikan bahwa ketika kita ingin menulis maka tidak ada cara yang paling cepat kecuali dengan memulai menulis. Maka ini yang harus menjadi perhatian teman-teman," ungkap Ismail

Banyak hal yang disampaikan oleh Ismail terkait materi yang dibawakan, selain cara menjadi penulis, ia juga mengatakan bahwa perlu kiranya untuk memperkaya ide serta konsep dalam menulis karena itu merupakan prinsip yang paling utama.

“Tentunya untuk menjadi penulis kita perlu memperkaya ide, mengetahui konsep tulisan, serta tidak melupakan prinsip utama dan pertama dalam membuat sebuah tulisan ilmiah yang berbasis riset," ucapanya lebih lanjut.

Pada akhir diskusi ia menyampaikan harapannya terkait sarasehan kepenulisan kepada peserta agar tidak hanya mendengar materi namun harus mengaplikasikannya.

“Tentu sarasehan ini tidak hanya pada diskusi saja, materi ceramah seperti ini tetapi sama pentingnya dengan memulai menulis," harapanya.

(Reski/Ukriri)

Sebelumnya
Selanjutnya