Jumat, 30 Oktober 2020

Tak Kenal Lelah, Ini yang Dilakukan Pendongeng Nasional


SURABAYA, KNEWS - Masa pandemi membuat sekolah yang ada di Surabaya belum mulai untuk sekolah sehingga anak-anak merindukan untuk bisa belajar bersama-sama. 

Salah satu yang dilakukan Harris Rizki atau kerap dipanggil Kak Harris Pendongeng Nasional asli Surabaya ini membuat Anak-anak riang gembira mereka bisa berkumpul dan gembira bermain dan belajar bersama walaupun lokasi yang belum layak karena dilakukan di Hantaran Kereta Api Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jumat (30/10/20).

Pemerhati anak Kak Harris ini tidak henti-hentinya berkeliling disekitar Surabaya dengan memakai sepeda tua dan berkostum unik untuk bisa menarik anak-anak dalam belajar. Tidak heran banyak anak senang karena buku yang dibawa adalah buku cerita dan pelajaran.

"Saya bangga bisa berbagi ilmu dan kebahagiaan bersama mereka walaupun capek mengayuh sepeda dengan panas matahari dan buku yang saya bawa terbatas, perasaan saya senang bisa bertemu anak-anak serta rasa capek bisa hilang melihat senyum ceria mereka," jelas Kak Harris.

Sementara itu, Damal mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bersama-sama membaca buku dengan teman-temannya.

"Saya senang bisa membaca disini bersama Teman-teman mainku," jelas Damal

Meskipun dalam proses belajar dan membaca banyak suara kereta api datang dan pergi tapi disini sudah biasa didengar Anak-anak dan tidak terganggu aktivitas mereka membaca dan belajar.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya