Selasa, 20 Oktober 2020

Tumbuhkan Literasi di Hijau Hitam, Bidang Infokom HMI Cagora Adakan Sarasehan Kepenulisan


GOWA, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya mengadakan Sarasehan Kepenulisan, Pelatihan Kepenulisan Tingkat Dasar sesi pertama yang dilaksanakan via daring melalui aplikasi Zoom. Selasa (20/10/20)


Kegiatan ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan dan minat para kader pada wilayah kepenulisan, dimana kurangnya wadah untuk mencari dan menemukan suatu referensi.

Sehingga tujuan yang muncul kemudian adalah bagaimana para kader atau peserta yang terpilih untuk mengikuti kelas kepenulisan yang dilaksanakan ini nantinya akan mendapatkan pengetahuan dalam menulis dan bagaimana teknik kepenulisan itu sendiri.

Fadli Lesmana Kamil, selaku Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya dalam sambutannya memberikan pemaparan terkait kegiatan yang nantinya akan berlanjut ini.

“Sarasehan kepenulisan adalah salah satu program kerja yang dimiliki oleh Bidang Informasi dan Komunikasi HMI Cabang Gowa Raya dan program ini tidak hanya sampai pada tingkat dasar namun akan berlanjut di wilayah kepenulisan.” Ucapnya

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan sampai tanggal 24 Oktober ini diikuti oleh 17 orang peserta dari beberapa komisariat sejajaran HMI Cagora yang berhasil lulus dalam proses seleksi dan nantinya peserta pelatihan ini akan mengikuti mentoring selama 1 bulan lalu menerbitkan buku dari hasil mentoring tersebut.

(Ril/Rezky)

Sebelumnya
Selanjutnya