Rabu, 07 Oktober 2020

Unhas Ajak 3.600 Maba Belajar Al-Qur'an Melalui Sains Kelas Besar I

MAKASSAR, KNEWS - Universitas Hasanudin (Unhas) menggelar kegiatan Sains Kelas Besar (SKB) I pada 27 September 2020. Sains sendiri merupakan sarana belajar Al-Qur'an terbesar Unhas. 

Sains menjadi bagian dari Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan oleh Tim Sains bekerjasama dengan UPT MKU Unhas. 

Kegiatan Sains ditujukan kepada seluruh mahasiswa yang memprogramkan Mata Kuliah PAI dari 15 Fakultas yang ada di Unhas. 

Pada Semester Ganjil 2020 ini, jumlah seluruh praktikan Sains yang memprogramkan Mata Kuliah PAI sekaligus terdaftar sebagai praktikan Sains yakni sekitar 3.600-an mahasiswa dari 12 Fakultas.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT MKU Unhas, Dosen PAI, Praktikan Sains, Asisten Sains, Tim Sains, serta tamu undangan lainnya. Dengan menghadirkan tema "Lejitkan Pribadi Tangguh Bersama Al-Qur'an di Masa Pandemi Covid-19".

Dengan terlaksananya SKB 1 sebagai kegiatan awal Sains Semester Ganjil 2020, diharapkan dapat menyebarluaskan syiar Qur'ani kepada seluruh civitas akademika Unhas.

"Apa gunanya lulus Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam tapi tidak bisa membaca Al-Qur'an". Ini menjadi tantangan dan motivasi bagi pelaksana untuk dapat memberikan kontribusi nyata dalam memberantas buta aksara Al-Qur'an di kalangan mahasiswa Unhas," Rahmatullah Jafar, Ketua UPT MKU Unhas.

Lebih lanjut, Rahma Alwi, dosen pengampuh mata kuliah PAI berharap  program Sains ini juga menjadi sarana untuk membentuk karakter religius seluruh mahasiswa Unhas, 

"Sains adalah wujud dari salah satu karakter MARITIM Unhas yaitu Religius" pungkasnya.

Sebelumnya
Selanjutnya