Senin, 16 November 2020

Bupati ASA Jadi Narasumber Dalam Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional


SINJAI, KNEWS - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam Pembukaan Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Wisma Hawai Sinjai, Minggu (15/11/20) Malam.

Dengan mengusung tema "Sulsel Berdaya Lewat Seni Tradisi Dimasa Pandemi" ini juga turut menghadirkan sebagai narasumber Kadis Kominfo dan Persandian Irwan Suaib dan Kadis Kesehatan Drg, Farina Irfani.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa dengan adanya instruksi dari Kementrian dalam Negeri nomor 1 tahun 2020, tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 dilingkungan Pemerintah Sinjai.

"Pemerintah Kabupaten Sinjai Berkonsentrasi penuh pada lima tahap penangan virus Covid-19 yaitu tahapan pencegahan, tahapan penanganan, Pasca Covid -19, bantuan stimulus kepada pelaku UKM yang terdampak, serta pemenuhan jaringan pengaman sosial," ucapnya

"Tidak hanya itu berbagai kebijakan Pemerintah dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi sudah disiapkan dan tengah dijalankan, salah satunya upaya percepatan penyediaan vaksin," sambung Bupati Sinjai.

Lebih lanjut, Bupati Sinjai mengatakan bahwa pada malam hari ini kita akan menyaksikan pertunjukan virtual kesenian tradisional oleh pesona bahari Kabupaten Sinjai.

"Kita ketahui bersama pada malam hari ini kita akan menyaksikan pertunjukan virtual kesenian tradisional oleh pesona bahari yang merupakan putra - putri Kabupaten Sinjai yang akan menampilkan cerita kehidupan nelayan mengahadapi pandemi, semoga pertunjukan ini dapat memberika  informasi edukasi kepada masyarakat dan mengajak partisipasi publik untuk membangun rasa optimisme dan semangat untuk tetap produktif dalam masa pandemi serta bersama-sama kita wujudkan kesehatan pulih ekonomi bangkit," tutupnya.

Diketahui bahwa setelah selesai mengadakan diskusi akan dilanjutkan dengan pertunjukan Drama Musikal Gau Pakkaja atau disebut dengan Pesta Nelayan oleh Sanggar Seni Pesona Bahari Kabupaten Sinjai.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya