Jumat, 06 November 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan KKN-DK Angkatan 64 UINAM


LUWU, KNEWS - Kuliah Kerja Nyata (KKN-DK) Angkatan 64 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan penyomprotan disinfektan dibeberapa titik di Desa Pangi Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu, Jumat (06/11/20).

Penyemprotan tersebut dilakukan sekitar pukul 08.00 Wita, dengan penyerahan satu unit alat penyemprotan disinfektan dimana kegiatan ini diadakan oleh Mahasiswa UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan aparat Desa Pangi dan beberapa Masyarakat. Ada beberapa titik yang menjadi tempat penyemprotan disinfektan seperti Kantor Desa, Posyandu/Poskesdes dan Masjid.

Koordinator Desa KKN-DK Angkatan 64 UIN Alauddin Makassar Desa Pangi, Muhammad Taqwa mengatakan penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di area Desa Pangi.

"Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan covid 19, kami berharap dengan adanya penyemprotan ini segala aktivitas masyarakat sehari-hari dapat berjalan dengan baik dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangi, Armansyah mengatakan dengan penyemprotan disinfektan ini, dirinya berharap tidak timbul klaster baru penyebran Covid-19 yang disebabkan oleh warga ataupun aparat desa.

"Bagi saya kegiatan penyomprotan disinfektan yang diadakan adik-adik KKN-DK UIN Alauddin Makassar ini sangat membantu dalam penyebaran covid-19 serta juga kiranya bisa mendorong masyarakat untuk lebih mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah," tuturnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya