Selasa, 03 November 2020

Dianggap Tidak Becus, APMM Lakukan Aksi Unjuk Rasa Didepan BRI Cabang Sinjai


SINJAI, KNEWS - Aliansi Pelajar Mahasiswa Masyarakat (APMM) Sinjai menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor BRI Cabang Sinjai, Selasa (03/11/20) siang ini.

Unjuk rasa yang dilakukan tersebut dalam rangka merespon keluhan masyarakat di Kecamatan Sinjai Barat terkait Bantuan Presiden (Banpres) Bantuan Usaha Produktif Mikro (BPUM) yang diduga dipermainkan oleh pihak BRI Unit Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat.

"Aksi yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Sinjai Barat,"  Ujar Asrullah selaku koordinator APMM Sinjai.

“Adanya potongan 100 ribu di Sinjai Barat adalah masalahnya, sebab dalam Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dalam Bab II pasal 3 menyatakan bahwa BPUM diberikan satu kali sebesar Rp. 2.400.000,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan, sikap tidak konsisten yang ditunjukkan oleh Kepala Unit BRI Tassililu Kecamatan Sinjai Barat.

“Sebelumn dimediakan, Kepala BRI Unit Tassililu mengatakan bahwa potongan tersebut tidak bisa diambil, namun setelah diviralkan ia menyangkal pernyataannya dengan mengatakan bahwa  potongan tersebut bisa di tarik. Hal ini menunjukkan sikap kenak-kanakan dari seorang pucuk pimpinan,” tegasnya.

Sementara itu, Renaldi selaku jendral lapangan menegaskan dalam orasinya, jika tuntutan APMM Sinjai tidak direalisasikan, maka pihaknya akan kembali dengan massa yang lebih banyak.

“Kami berikan waktu 1×24 jam untuk BRI Unit Tassililu dan seluruh BRI Unit yang ada di Kabupaten Sinjai untuk mencairkan segera sisa BPUM masyarakat. Jika ini tidak diindahkan kami akan kembali dengan massa yang lebih banyak,” jelasnya.

(Ani)

Sebelumnya
Selanjutnya