Senin, 09 November 2020

Karang Taruna Teken MoU Dengan IAIM Sinjai, Adry : Membangun Daerah Perlu Orang-orang Akademisi


SINJAI, KNEWS - Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. menerima kedatangan sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai di gedung Rektorat IAIM, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Selasa, (09/11/20).

Kunjungan pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai yang dipimpin langsung Andi Adry Ismawan Putra selaku ketua umum Karang Taruna Kabupaten Sinjai. 

Dirinya mengatakan kunjungannya ke Rektor IAIM Sinjai, dalam rangka penandatanganan MoU antara IAIM dan Karang Taruna Kabupaten Sinjai.

"Adanya kerjasama ini dapat memperlebar sayap dalam menjalankan program-program kemasyarakatan pemerintah melalui Karang Taruna, sebab dalam membangun sebuah daerah, khususnya dalam menjalankan program, kita sangat membutuhkan orang-orang akademisi," tutur Andi Adry Ismawan.

Sementara Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag., menyambut baik kedatangan pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai.

"Bentuk kerja sama ini adalah pada bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, kedepannya dosen dan mahasiswa akan berkolaborasi dengan Karang Taruna, khususnya karang taruna di Desa dalam upaya membantu pencapaian visi misi Bupati Sinjai," kata Dr. Firdaus.

Lebih lanjut, Rektor IAIM Sinjai berharap dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan animo kegiatan pengabdian dan penelitian kampus dan dapat memberikan konstribusi nyata kepada masyarskat Kabupaten Sinjai.

Dalam pertemuan ini, turut hadir kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIM, Sudirman P, S.Pd.I., M.Pd.I., dirinya sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini.

"Kerja sama ini tentunya dapat membuka akses untuk lebih dekat dengan masyarakat dalam melakukan pembinaan dan pendampingan, hal ini sejalan dengan tujuan kita di LP2M IAIM Sinjai," kuncinya.

(Acculk)

Sebelumnya
Selanjutnya