Sabtu, 07 November 2020

Masa Pandemi, KPI IAIM Sinjai Dakwah dan Silaturahmi Melalui Webinar Nasional


KNEWS, SINJAI - Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kembali sukses menggelar webinar nasional via zoom meeting, Sabtu, (07/11/20).

Sejak pukul 08.30 wita, Wakil Rektor III IAIM Sinjai, Muh Anis mengawali pembukaan webinar nasional bertajuk "Kebijakan dan Perencanaan Dakwah di Era New Normal".

"Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di era new normal saat ini seharusnya tidak menghalangi gerakan dakwah. Justru sebaliknya, ini dijadikan kesempatan bagi para dai untuk semakin kreatif dalam berdakwah," ujar Muh Anis.

Dirinya kemudian menambahkan, seperti yang saat ini dilakukan Civitas Akademika IAIM Sinjai yang aktif menggelar webinar nasional maupun internasional dalam keadaan new normal Covid-19, menurutnya agar dakwah dan silahturahmi tidak terhenti.

Sementara Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAIM Sinjai,  Suriyati menjelaskan tujuan webinar nasional ini sebagai kepekaan melihat kondisi dan realitas yang terjadi hari ini.

"Dengan mendatangkan beberapa narasumber yang kompeten dalam bidang dakwah ini, setidaknya bisa menjadi sumber utama khususnya dalam penyiaran dan syiar Islam," ujar Suriyati.

Dirinya juga menyebut, dari kegiatan webinar nasional ini bisa menjadikan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Penyiaran Islam khususnya prodi KPI bisa berkembang dan lebih maju lagi.

Dikesempatan yang sama Ketua Prodi KPI IAIM Sinjai, Faridah yang juga bertindak sebagai salah seorang narasumber dalam kegiatan ini, mengatakan realita yang ada saat ini seharusnya tidak membuat aktivitas dakwah terhenti.

"Justru seharusnya membuat aktivitas dakwah kita menjadi lebih ter-asa dan juga dari kegiatan ini diharapkan setiap individu bisa menjadi pengarah dalam syiar Islam, yakni pendakwah bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat," jelasnya.

Diketahui, dalam webinar nasional ini diisi dengan beberapa narasumber, sebut saja Mohammad Zamroni, sebagai Ketua Umum DPP Askopis Indonesia, Andi Muh Abdi, Dosen KPI IAIN Samarinda, Syamsuri, selaku dosen ilmu dakwah IAIN Palu.

Selanjutnya, Suriyati, selaku Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Faridah Ketua Prodi KPI IAIM Sinjai, Muhlis dosen KPI IAIM Sinjai dan beberapa narasumber lainnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya