Jumat, 06 November 2020

MASIKA ICMI dan HMJ Bahasa dan Sastra Inggris UINAM Akan Gelar Konferensi dan Seminar Internasional


MAKASSAR, KNEWS - Himpunan Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UIN Alauddin Makassar yang bekerja sama dengan MASIKA ICMI akan melaksanakan seminar dan konferensi Internasional.

Acara tersebut diberi nama International Conference on English, Language, and Literature (ICELL) dan Indonesia-Japan International Interdisiplinary Seminar (IJISS) yang dilakasakan pada 7 sampai 8 november 2020

HMJ-BSI akan menjadi tuan rumah konferensi ini. Masing-masing perwakilan komunitas / institusi, perwakilan masing-masing negara, serta dosen dan mahasiswa yang fokus pada bahasa dan sastra akan menyampaikan presentasinya.
Dalam agendanya, acara ini akan menghadirkan pembicara-pembicara dari dalam negeri, diantaranya perwakilan dari IAIN Palu, Universitas Siliwangi, UIN Alauddin Makassar, Universitas Gadjah Mada, IAIN Raden Intan Lampung, dan IAIN Sorong. Adapun keynote speaker yang dihadirkan dari berbagai perwakilan kampus Luar dan dalam Negeri diantaranya Tohoku University Japan, University South Australia, Universiti Teknikal Malaysia Melaka, Nnamdi Azikiwe University Nigeria, Uppasala University Sweden, National University of Entre Rios Argentina, Fatoni University Thailand, dan Universitan Islam Negeri Alauddin Makassar.

Ismail Suardi Wekke, perwakilan dari MASIKA ICMI menerangkan bahwa “IJIIS yang dilaksanakan bersama dengan ICELL, merupakan agenda tahunan MASIKA ICMI, kali ini dilaksanakan secara virtual.

"Konferensi ini merupakan wadah komunikasi akademik dalam pengembangan akademik”, ujarnya. 

HMJ BSI akan terus mendorong mahasiswa agar unggul dalam pengetahuan akademik khususnya dalam bidang bahasa dan sastra.

Mery Anggara Putri yang merupakan Ketua Umum HMJ Bahasa dan Sastra Inggris priode 2020-2021, menyampaikan harapannya terkait acara ini 

“Saya berharap HMJ BSI menjadi wadah pengetahuan akademik untuk Mahasiswa khususnya jurusan bahasa dan sastra inggris, oleh karena itu HMJ BSI mesti tampil beda dengan mengadakan Confrence International ini," ujarnya. Jumat (06/11/20).

(Waode)

Sebelumnya
Selanjutnya