Sabtu, 21 November 2020

PBA IAI Muhammadiyah Sinjai Sukses Laksanakan Seminar Nasional Via Zoom


SINJAI, KNEWS - Seminar Nasional Bahasa Arab dengan tema "Memahami Al Qur'an Melalui Pendekatan Linguistik" telah selesai digelar melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu, (21/11/20).

Menurut Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAI Muhammadiyah Sinjai, Amran, seminar ini diselenggarakan Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAI Muhammadiyah Sinjai bekerjasama dengan Pascasarjana Dirasah Islamiyah S3 UIN Alauddin Makassar dan Himpunan Pendidikan Bahasa Arab (HIMDIBA) IAI Muhammadiyah Sinjai.

"Alhamdulillah kami bersyukur bahwa seminar ini terlaksana dengan baik dan lancar, seminar kali ini disampaikan oleh beberapa pemateri yaitu Prof. Dr. Muh. Ghalib. MA, Dr. Amrah Kasim. MA, Dr. Budiansyah, MA, Dr. Akmal, M.Pd.I.," ungkapnya.

Lanjut Amran, mengatakan sengaja mengambil tema "Memahami Al-Quran Melalui Pendekatan Linguistik" agar bisa dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat dan terkhusus mahasiswa PBA akan pentingnya Bahasa Arab.

Diketahui seminar kali ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai provinsi yang ada di nusantara sebut saja, Jakarta, Sumatra, Jawa Barat, Lampung, dan Kalimantan. 

"Suatu kesyukuran dan hikmah juga di tengah wabah pandemi Covid-19 ini kami bisa mengadakan mimbar-mimbar pengetahuan untuk dipersembahkan bagi agama bangsa dan negara," tutupnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya