Minggu, 29 November 2020

PC PM Anggap Deklarasi Paslon Atas Nama AMM Sangat Mencederai


MAKASSAR, KNEWS - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah (PM) Barabaraya, Ilham Permana, secara tegas mengatakan deklarasi atas nama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) sangat mencederai nama persyarikatan.

Ia mengatakan, belakangan ini  tersebar isu mengatas namakan AMM mendukung salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

"Tentunya kami selaku Pengurus PC Pemuda Muhammadiyah sangat menyayangkan adanya beberapa pihak yang mengatasnamakan AMM melakukan deklarasi menyatakan dukungan terhadap Salah satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar," ujarnya, Ahad (29/11/2020).

Kami perlu menegaskan bahwa, seluruh pihak, bahwa kami menolak deklrasi tersebut dan mengatakan kami tidak berada dalam ranah politik praktis itu.

"Kita ketahui bersama, organisasi masyarakat (Ormas) Islam khususnya AMM itu dalam setiap periode tetap menjaga khitahnya, menjalankan Amar Ma'ruf Nahi Munkar, tidak terlibat dalam politik praktis," terangnya.

Menurut dia prinsip dan khitah inilah yang akan di pegang teguh oleh setiap Kader Muhammadiyah, serta mengambil jarak dari kepentingan politik di negeri ini.

"Maka apabila ada sekelompok Kader yang menyatakan dukungan terhadap paslon, maka sebaiknya dilakukan secara personal, tidak membawa garis kelembagaan AMM, sehingga Ruh keorganisasian itu tetap terjaga, sekalipun mengatakan dirinya eksponen AMM," tutupnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya