Selasa, 10 November 2020

Peringati Hari Pahlawan, FPB Adakan Bazar dan Dialog Hari Pahlawan


GOWA, KNEWS - Kelompok pemuda yang tergabung dalam sebuah Organisasi Kepemudaan, Forum Pemuda Barembeng (FPB) melakukan kegiatan Bazar dan Dialog Hari Pahlawan yang pertama kalinya pasca Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) di Warkop Daf's Desa Barembeng Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Selasa (10/11/20).

Dengan mengusung tema "Mengulas Kembali Cerita Dibalik Perjuangan dan Nama Kampung Barembeng" ini menghadirkan pembicara yang sangat luar biasa yakni dari Tokoh Sejarawan, Tokoh Pendidik, Tokoh Veteran dan Tokoh Pemuda.

Ketua Panitia, Walid Saifullah B dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini berawal dari keresahan pemuda yang ingin tau Sejarah Desa Barembeng itu sendiri

"Melihat sudut pandang dari pemuda yang bernaung dalam satu Desa namun belum mengetahui sejarah dibalik penamaan kampung desa Barembeng itu sendiri, maka dari itu lahirlah Dialog ini untuk mengetahui sejarah desa Barembeng," ungkap Walid sapaan Akrabnya.

Sementara itu, Ketua umum FPB, Syahrul dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja yang sudah kami rumuskan dalam Raker Beberapa waktu lalu.

"Kegiatan Bazar dan dialog ini merupakan program kerja pertama yang kami jalankan setelah melaksanakan Raker dan kegiatan ini sebenarnya sudah lama saya rancang bahkan dari kuliah karena mengingat kita di Barembeng ini sudah lama tidak pernah tersentuh edukasi sejarah padahal kita di Barembeng terbentuk dengan sejarah yang panjang yang harus diketahui khususnya pemuda sebagai penerus," ucapnya

"Karena tidak elok kalau kita mengaku orang Barembeng baru kita tidak tau sejarah kampung kita sendiri, kurang lebih ada 22 program kerja yang sudah kami musyawarahkan dan akan kami kerjakan secara bertahap," sambungnya.

Lebih lanjutnya, Syahrul berharap kepada pemerintah Desa Barembeng dalam hal ini Kepala Desa yang tidak sempat hadir dan seluruh aparatur desa yang hadir hari ini sebagai saksi bahwa kedepan kami berharap untuk lebih disupport kegiatan yang dilakukan oleh pemuda.

"Kami koordinasi bukan meminta bantuan materi melainkan kami butuh support dari orang-orang yang ada di desa Barembeng jadi kedepan semoga harapan kita semua bisa didengar oleh Pemerintah dan lebih memperhatikan lagi kegiatan pemuda," harap Lulu

Dirinya mengatakan bahwa dia bahagia sekali karena kegiatan ini terlaksana tepat pada hari kelahirannya.

"Alhamdulillah juga kegiatan yang kami laksanakan ini bertepatan dengan hari lahir saya dan suatu kebanggaan disini juga hadir ayahanda saya tercinta sebagai orang yang telah bekerja keras sehingga saya bisa seperti sekarang," tutupnya.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina FPB H. Abdul Rahman Siddiq Dg Sijaya mengatakan bahwa kegiatan dialog ini kegiatan pertama kalinya diadakan di Desa Barembeng ini.

"Kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di Desa Barembeng ini apalagi membahas mengenai sejarah Desa Barembeng, saya pribadi juga belum mengetahui banyak mengenai sejarah Desa Barembeng ini, maka dari itu saya sangat mengapresiasi adik-adik dari FPB ini karena sudah melaksanakan kegiatan dialog sejarah ini," ungkap H Dg Sijaya

Sekretaris Desa Barembeng sekaligus membuka acara dialog tersebut menyampaikan sambutannya sekaligus mengapresiasi kegiatan dialog ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik FPB ini karena sudah ingin merefleksi kembali sejarah Desa Barembeng, nama Barembeng ini sangat menarik untuk dikupas kembali karena penuh dengan perjuangan yang sangat mendalam," ungkap Sekdes

Camat bontonompo yang diwakili oleh kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Bontonompo juga menyampaikan harapannya.

"Mewakili Camat saya memohon maaf karena beliau belum sempat hadir karena ada kegiatan juga namun terlepas dari itu saya sangat mengapresiasi juga karena pemuda Barembeng ini sudah melaksanakan kegiatan yang melahirkan pemateri yang sangat luar biasa dalam membahas persoalan sejarah Desa Barembeng ini, saya juga berharap kedepan ketika melaksanakan kegiatan diutamakan protokol kesehatan yang mendasar yaitu memakai masker," tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu pemateri Dari tokoh Pendidik (Muh Hatta dg Punna) Tokoh Sejarawan (H. Hamzah Dg Temba) Tokoh Pemuda (Ismail) Tokoh Veteran ( Damba dg Tinri) serta dihadiri beberapa lembaga OKP Bontonompo-Bontonompo selatan yakni Ikrab Bontomanai, KNPI Bontonompo, Irmanuri, Ikramaba, KNPI Bonsel, HIPMA GOWA Bonsel.

(Rahmat)

Sebelumnya
Selanjutnya