Selasa, 17 November 2020

Promosi Wisata, Disparbud Launching Aplikasi Pariwisata


SINJAI, KNEWS - Dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata di kabupaten Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, melaunching aplikasi pariwisata Kabupaten Sinjai tahun 2020. 

Dalam acara yang bertajuk 'Sinjai Beauty Of Nature'  Launching aplikasi tersebut, juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), staf ahli bupati dan sejumlah kepala OPD jajaran Pemkab Sinjai di pelataran Kantor Dinas Parbud, Senin (16/11/20) Malam.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,  Haerani Dahlan  mengatakan kunjungan wisata ke Sinjai terus meningkat ditengah pandemi covid-19 tanpa mengecualikan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah target PAD untuk sektor pariwisata tahun 2020 ini cukup terpenuhi. Berkat dukungan stake holder dan semua pihak termasuk banyaknya desa wisata menjadi salah satu indikator meningkatnya angka pencapaian PAD khususnya di sektor kepariwisataan di sinjai," ucap Haerani. 

Bupati Sinjai turut mengapresiasi upaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai. Bukan tanpa alasan melalui aplikasi 'Ayo ke Sinjai' wisatawan yang hendak ke salah satu obyek wisata tinggal membuka aplikasi tersebut.
  
"Kita berharap dengan keberadaan obyek wisata ini menjadi sebuah gambaran jika sejumlah keindahan alam menjadi andalan di Kabupaten Sinjai," ujar Bupati Sinjai.

Selain launching aplikasi Disparbud juga menayangkan video profil pariwisata yang menggambarkan sejumlah obyek wisata di daerah itu. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Andi Seto memberikan apresiasi yang tinggi atas inovasi yang dilakukan oleh Disparbud Sinjai khususnya terkait terobosan video profil pariwisata yang ada di Kabupaten Sinjai. 

"Saya berharap bisa menstimulus dengan OPD lainnya, dalam upaya menciptakan inovasi program-program pembangunan daerah, terutama dalam meningkatkan promosi wisata Sinjai menuju go Internatinal," harap Bupati ASA.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya