Kamis, 12 November 2020

Ratusan Masyarakat di Desa Talle Berkumpul Sambil Membawa Tombak, Ini Sebabnya !


SINJAI, KNEWS - Ratusan masyarakat di desa Talle kecamatan Sinjai Selatan berkumpul untuk melakukan perburuan babi hutan yang kerap merusak tanaman warga, Kamis (12/11/20)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa Talle dan Babinsa desa Talle serta diikuti oleh masyarakat dari beberapa desa dari tiga kecamatan yang ada di kabupaten Sinjai.

Kepala Desa Talle Abdul Rajab yang ditemui Knews mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari Kamis dan Minggu dan kali ini dilaksanakan di desa Talle.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap hari Kamis dan Minggu secara bergiliran dan kali ini dilaksanakan di desa Talle, diikuti kurang lebih 700 orang dari tiga kecamatan," ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap kedepan agar pemerintah kacamatan maupun kabupaten bisa ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

"Harapan kami kedepannya semoga pemerintah baik kecamatan maupun kabupaten bisa ikut lansung dalam kegiatan ini, ' ujar Abdul Rajab.

Sementara itu Babinsa desa Talle Serka Munir yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan

"Ini kegiatan rutin sangat bagus karna dapat membantu para petani, bersama-sama masyarakat membasmi hama Babi yang selama ini meresahkan para petani khususnya yang ada di Desa Talle , kami selaku Babinsa pasti selalu ikut berpartisipasi jika ada kegiatan seperti ini," ucap Serka Munir.

Diketahui menurut salah satu warga yang ikut lansung perburuan ini bahwa dalam perburuan kali ini masyarakat berhasil menangkap tujuh ekor Babi hutan

Selain itu berdasarkan pengamatan di lapangan ada hal menarik lain, terlihat jelas sifat kegotongroyongan masyarakat dalam kegiatan ini bukan hanya kaum laki-laki yang dilibatkan tetapi juga kaum perempuan turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut mengantarkan makanan dan mengurus konsumsi mereka.

(ISL)

Sebelumnya
Selanjutnya