Minggu, 22 November 2020

Satra Sukses Gelar Training Of Trainer Ketunanetraan


GOWA, KNEWS - Komunitas Sahabat Netra (Satra) Sukses gelar Training of Trainer (TOT) Ketunanetraan yang berlangsung pada tanggal 20 - 22 November 2020 di Pondok Baharuddin, Malino, Kab. Gowa. Minggu (22/11/2020)

Dengan mengusung tema " Pembekalan Skill Pendampingan Tuna Netra Untuk Mewujudkan Sinergitas Bersama Sahabat Netra ". TOT Ketunanetraan adalah kegiatan pelatihan yang ditujukan kepada calon relawan Tunanetra di Sulawesi Selatan untuk Membekali para peserta mengenai tata cara pendampingan Tuna Netra. 

Kegiatan ini merupakan Sebuah bagian penting bagi sahabat netra dalam upaya pendampingan ketunanetraan kedepan, agar calon relawan dapat mengetahui cara-cara pendampingan bagi teman-teman penyandang disibilitas netra dalam kegiatan yang sifatnya membutuhkan pendampingan seperti Ketika Ujian sekolah, Advokasi, dan kegiatan pendampingan lainnya.

Ketua panitia TOT Ketunanetraan, Awi mengatakan kegiatan ini merupakan bukti nyata kontribusi kepada negeri. Tidak lupa mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini dan terima kasih kepada pihak - pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan TOT ini.

"Kegiatan ini merupakan bukti nyata kontribusi kepada negeri untuk memajukan bangsa khususnya dalam aspek pendidikan bagi penyandang disabilitas netra," tuturnya

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh teman - teman SLB- A Yapti, PERTUNI dan Inisiator yang sempat hadir berpartisipasi Dalam menyukseskan Kegiatan ini. Saya harap melalui kegiatan ini, kita sama sama menjadi penggerak yang peduli terhadap teman - teman peyandang disabilitas netra dan semoga kegiatan seperti ini akan terus berlangsung dan kita semua bisa sama- sama peduli sebab Kalau bukan kita siapa lagi," imbuhnya

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya