Minggu, 13 Desember 2020

Berhasil Kalahkan UGM, UMI Menyabet Juara Harapan 1


MAKASSAR, KNEWS - Tim Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berhasil menyabet juara harapan dalam kompetisi  Debat Hukum Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Bengkulu pada tanggal 11-12 Desember 2020. Debat tersebut dilaksanakan secara virtual via Zoom dan Live YouTube. Minggu(13/12/2020)

Sebelumnya tim UMI Makassar berhasil lolos 16 besar setelah melewati babak eliminasi yang mana diikuti 27 universitas se-indonesia. Ada 16 Universitas terbaik lolos dalam debat hukum se-indonesia antara lain, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Gadjah Mada,  Universitas Indonesia, Universitas Islam Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Sam Ratulangi, IAIN Bengkulu, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Khairun, Universitas Jember, Universitas Hasanuddin,   Universitas Syiah Kuala Aceh,  Universitas Sumatera Utara, Universitas Malikussaleh, Universitas Riau dan Universitas Pamulang Tangerang.

Pada babak 16 besar tim UMI Makassar berhasil mengalahkan tim Universitas Pamulang Tangerang, di babak 8 besar yim UMI Makassar mengalahkan Universitas Gadjah Mada. Kemudian, di babak 4 besar tim UMI Makassar bertemu dengan Universitas Khairun, namun tim Universitas Muslim Indonesia gagal menuju final dan harus puas menyabet juara Harapan 1 dalam Debat Hukum Se-indonesia Fakultas Hukum Bengkulu. Tim Universitas Indonesia berhasil meraih juara 1, Universitas Hairun juara 2 dan Universitas Sam Ratulangi juara 3.

Ketua tim debat UMI Makassar, Muh. Irfan Pratama mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang telah dibarengi dengan usaha dan kerja keras tim selama ini

"Alhamdulillah, tidak ada yang sia - sia, usaha dan kerja keras selama ini berakhir indah. Jangan pernah menilai hasil, karena hasil hanya sebatas validasi. Pengalaman dan proses adalah hal esensial. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Salam Konstitusi," ungkapnya

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya