Minggu, 27 Desember 2020

BPAN Gelar Pertemuan Daerah I dan Pelatihan Advokasi Kebijakan


GOWA, KNEWS - Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) melakukan Pertemuan Daerah I (pertama) dan Pelatihan Advokasi kebijakan di Kabupaten Gowa selama 2 hari 

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 26-27 Desember 2020 bertempat di Arangangia, Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. 

Menurut Ketua PD AMAN Gowa, kegiatan ini dilakukan untuk menambah kapasitas pemuda adat dalam hal advokasi kebijakan dan sekaligus untuk menjaga semangat pemuda-pemudi adat di kabupaten gowa .

"Ini digelar untuk menambah kapasitas adat dalam advokasi menjaga semangat pemuda-pemudi adat di kabupaten gowa yang sangat menggolora untuk Bangkit Bergerak Mengurus Wilayah-Wilayah Adat Mereka, oleh karenanya mereka harus memiliki ruang untuk mengorganisir diri melalui BPAN," ucap Muhlis Paraja, Minggu (27/12/20).

Sementara itu, Merjuli selaku Ketua BPAN Wilayah Sulawesi Selatan mengatakan bahwa Gowa ini adalah PD yang pertama kali melakukan Pertemuan Daerah BPAN di wilayah Sulawesi Selatan. 

"Saya berharap semangat pemuda-pemudi adat hari ini dapat terjaga sehingga dan dapat menjadi percontohan di wilayah Sulawesi Selatan,"

Setelah pemuda-pemudi adat melakukan musyawarah, disepakati Alqadri Arsyad dari komunitas Adat Buluttana sebagai Ketua Umum BPAN Gowa, Syahrul Ramadhan dari Komunitas Adat Suka sebagai Sekretaris, dan Riska Ana dari Komunitas Adat Balassuka sebagai Bendahara.

Kegitan  tersebut di hadiri oleh Arman Muhammad dari PB AMAN, Ketua BPAN Sulawesi Selatan dan 35 pemuda adat yang berasal dari 7 komunitas adat anggota Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN GOWA) yaitu, komunitas Adat Balassuka, Suka, Pattallassang, Matteko, Buluttana, Garassi dan Teko. 

Sebelumnya
Selanjutnya