Senin, 07 Desember 2020

DPC Masata Sinjai Terbentuk, Didit Asapa Ditunjuk Jadi Ketua


SINJAI, KNEWS - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Sinjai terbentuk di Sinjai dimana kehadirannya menjadi pendamping pemerintah dalam pengawasan dan penyuluhan untuk menumbuhkan rasa sadar wisata di masyarakat sesuai program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Masata Adalah organisasi pariwisata yang berbasis komunitas Indonesia yang memiliki visi sebagai organisasi pelaku, pecinta, pemerhati pariwisata Indonesia yang berkompeten untuk mendukung pariwisata berkelanjutan di Indonesia.

Masata berkiprah untuk menyambung kepentingan kementerian/lembaga di pusat dengan pemerintah daerah di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif serta membangun sinergitas dan kolaborasi antar-asosiasi/organisasi/perkumpulan pariwisata di pusat dan daerah

Dimana Sebelumnya Rabu 2 Desember 2020 di Sinjai sehingga langsung mengadakan pertemuan dan membentuk struktur kepengurusan yang komposisnya 90 persen dari kaum milenial dari berbagai latar belakang seperti, seniman, pemerhati wisata dan lingkungan, Pengusaha, Akademisi dan Tokoh pemuda di Kabupaten Sinjai.

Sehingga, Ridwan DAP Asapa dan Yusriadi Justar ditunjuk menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPC Masata Kabupaten Sinjai 

Ketua DPC Masata Sinjai Ridwan DAP Asapa mengatakan kalau terbentuknya DPC Masata di Sinjai akan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sinjai dalam pengembangan wisata apalagi potensi obyek wisata di kabupaten sinjai cukup banyak dan memiliki daya tarik tersendiri.

"Masata memiliki tanggung jawab untuk mengajak masyarakat agar peduli dan berperan dalam mendukung kemajuan pariwisata. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk peduli pada perkembangan dan kemajuan parawisata," ucap Didit sapaan akrabnya, Senin (07/12/20).

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Masata Sinjai, Yusriadi Justar mengatakan siap untuk bergerak cepat untuk kemajuan Parawisata khusunya di Kabupaten Sinjai seperti kita

"Ketahui kemajuan parawisata dapat  menciptakan peluang kerja bagi masyarakat  dan diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah menghidupkan UMKM serta  membangkitkan ekonomi kreatif  masyarakat," jelasnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya