Minggu, 06 Desember 2020

FDS Sukses Padukan Budaya Tradisional dan Modern, Menuai Banyak Pujian


SINJAI, KNEWS - Sebagai rangkaian kegiatan Jejak Budaya Bumi Makkawarue yang digelar Forum Desa Saohiring (FDS) bersama Karang Taruna Makkawarue dan Pustaka Setapak melaksanakan pementasan kesenian di Lapangan Dusun Bole, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Minggu (06/12/20) Malam.

Salah satu peserta kegiatan, Izhar mengapresiasi kegiatan ini sangat luar biasa karena melalui kegiatan semacam ini generasi milenial dapat mengenal berbagai jenis kebudayaan. 

"Sebuah kegiatan yang sangat luar biasa, melalui kegiatan semacam seperti ini kita sebagai generasi milenial dapat mengenal berbagai jenis kebudayaan yang ada dan berkembang di masyarakat," ucapnya saat diwawancarai tim knews.co.id.

Sementara itu, Ade Putra mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkenalkan jenis-jenis budaya.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkenalkan berbagai jenis budaya dan kesenian baik itu tradisional maupun modern," tuturnya.

Ada pun beberapa Kesenian Tradisional yang ditampilkan diantaranya Anggaru, Pementasan Gendang, Seni Koreografi, Tari 4 Etnis dan Tari Paduppa dan ada pula penampinan dari Kesenian Modern diantaranya Musikalisasi Puisi, Akustik, serta Tari Kontenporer Pandemi.

Selain persembahan dari pemuda FDS dan Karang Taruna, kegiatan ini juga menghadirkan persembahan dari Sanggar Seni Phinisi, LSB Saoraja Sinjai dan Karang Taruna Pattongko Sinjai Tengah.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya