Selasa, 08 Desember 2020

Himaprodi Ekos Sukses Gelar Workshop dan Bina Home Industry


SINJAI, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ekonomi Syariah (EKOS) IAI Muhammadiyah Sinjai sukses gelar Workshop dan Bina Home Industry dengan mengusung tema "Desa Produktif Melalui Ekonomi Kreatif" berlokasi di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Selasa (08/12/2020).

Bina Home Industry ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa, Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam dan masyarakat setempat.

Kepala desa Turungan Baji, Agus mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat luar biasa karena menurutnya mampu membuka pintu gerbang kesuksesan untuk home industry di desa turungan baji.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, dan saya sangat apresiasi karena mampu membuka pintu gerbang bagi umkm dan home industry di desa kami," ungkapnya

Ditempat yang sama Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam, Rahmatullah dalam sambutannya mengatakan bahwa ini wujud pengabdian kami ke masyarakat dan semoga bernilai ibadah.

"Kami telah melakukan catur dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, dan semoga kegiatan ini bernilai ibadah," ujarnya

Lebih lanjut, setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan workshop yang di bawakan oleh Andi Mandasini selaku Pelaku UMKM dan juga Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai serta diskusi terkait bagaimana pengelolaan Home Industry, dalam hal ini gula aren.

Bina Home Industry ini diikuti oleh produsen gula aren, Karang Taruna, serta masyarakat Desa Turungan Baji.

(Akila)

Sebelumnya
Selanjutnya