Rabu, 16 Desember 2020

Memakmurkan Masjid, LazisMu Sulsel Realisasikan Program 1000 Masjid


MAKASSAR, KNEWS - Lembaga Amil Zakat infak dan sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Sulawesi Selatan  gelar Program bantuan 1000 masjid kerjasama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), (Selasa, 12/15/2020).

Penerima manfaat program mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena program ini sangat membantu masyarakat dalam pengembangan masjid.

Manajer Operasional Ahmad Hunain memaparkan bahwa, Kegiatan Program 1000 Masjid ini merupakan kegiatan Nasional serentak yang dilakukan. Khusus Sulsel kami gelar 24 Kabupaten/Kota. Total dari 100 masjid penerima manfaat di Sulsel untuk pengelola 200 orang teridiri dari bantuan operasional masjid, Takmir dan marbot masjid. 

"Lanjut Hunain, program tersebut bertujuan untuk menguatkan para pelaku dakwah yang selama ini mengurusi masjid karena selama pandemi Covid-19  masjid juga sempat ditutup dan berdampak bagi keuangan masjid. Harapan kami bantuan ini dapat membantu meringakan beban masjid dan memberikan keceriaan tersendiri," ungkapnya.

Alimuddin, Ketua BadanPengurus Lazismu Sulsel mengungkapkan, kita bersyukur karena program ini dapat memberikan banyak manfaat kepada pengurus masjid.

"Ini bukan pertama kali kami bekerjasama dengan Badan Pengelola Keungan Haji (BPKH) pada saat Idul kurbanpun kami bersinergi menggelar kegiatan. Maka dari itu kami berharap kedepannya dapat terus meningkatkan sinergitas untuk memberi kemanfaatan yang lebih luas lagi," ujar Dosen UIN Alauddin Makassar tersebut.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya