Minggu, 06 Desember 2020

Memasuki Masa Tenang Pilkada, OPM Akan Gelar UNRAS Sehari Setelah Pilkada


MAKASSAR, KNEWS - Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menunda menggelar aksi unjuk rasa terkait tambang yang bermasalah di Gowa . Minggu (6/12/20)

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP OPM, Saharuddin yang mengatakan rencananya akan digelar esok tapi masa tenang, ada momentum Pilkada Gowa jadi diundur.

"Kami sangat menghargai jalannya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Gowa, dan Aksi damai terkait tambang ilegal insyaAllah akan dilaksanakan pada hari Kamis 10 Desember mendatang," ujar Saharuddin.

Hal ini juga dibenarkan oleh Akil Ketua OPM Kampus UIN Alauddin Makassar, mengatakan hal yang sama yaitu aksi akan tetap digelar usai Pilkada.

"Sudah memasuki hari tenang jelang Pilkada, dimana penyelenggara negara tengah mempersiapkan pelaksanaan untuk hari pemilihan pada 9 Desember 2020 Nanti, jadi nanti selesai Pilkada akan digelar Aksi unjuk rasa," ucapnya

 "Aksi tersebut Nantinya Akan diwarnai dengan tuntutan, menutut tambang Galian (C) ilegal se Kabupaten Gowa dan meminta aparat penegak hukum memproses Oknum yang terlibat didalamnya," tutupnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya