Kamis, 10 Desember 2020

Selamat, 30 Mahasiswa IAIM Sinjai Lolos Beasiswa Berprestasi Pemkab


SINJAI, KNEWS - Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dinyatakan berhak mendapatkan beasiswa berprestasi Pemerintah Kabupaten Sinjai yang telah diumumkan beberapa waktu lalu. Kamis, (10/12/2020).

Saat dikonfirmasi Biro kemahasiswaan IAIM, Badiana membenarkan hal itu, dirinya menegaskan sedikitnya ada 30 mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAIM yang dinyatakan lolos menerima beasiswa dari pemerintah daerah Sinjai.

“Sebanyak 16 orang dari FUKIS dan 15 dari FTIK yang telah mengurus berkas pendaftaran yang terkonfirmasi di staf Fakultas masing-masing dan hasil yang kami terima, total 30 mahasiswa IAIM yang berhasil lolos dari berbagai kategori,” tuturnya. 

Diketahui Kriteria pemberian beasiswa berprestasi tersebut dikategorikan dalam 8 bidang, diantaranya berprestasi di bidang akademik, olahraga, keagamaan, motivasi ilmu pengetahuan dan teknologi, kepemimpinan, inovasi, kelangkaan profesi, serta utusan daerah.

Sementara Pogram pemberian beasiswa berprestasi ini merupakan visi misi Bupati Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj A. Kartini Ottong periode 2018-2023 di sektor pendidikan.

Pemberian bantuan ini didasari Peraturan Bupati (Perbup) nomor 33 tahun 2019 kemudian mengalami revisi di Perbup nomor 35 tahun 2020 tentang Pemberian Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi.

Informasi yang berhasil dihimpun, untuk IAIM Sinjai sendiri 26 mahasiswanya berhasil lolos dalam kategori penyelesaian studi S1 dan akan mendapatkan bantuan sebanyak 2.350.000 juta rupiah. 

Dan 2 mahasiswa lainnya lolos dalam kategori keagamaan, dan akan mendapatkan bantuan sebanyak 1.200.000 dan 2.700.000 juta rupiah.

Sementara dalam kategori olahraga dan kepemimpinan, masing-masing 1 orang mahasiswa IAIM Sinjai berhasil lolos dikategori tersebut dengan bantuan sebanyak 1.200.00 juta rupiah.

Saat dikonfirmasi salah seorang mahasiswa IAIM Sinjai, Fauziah yang lolos dalam kategori penyelesaian studi S1 merasa bersyukur dan bahagia atas beasiswa pemkab ini.

“Alhamdulillah, merupakan kebahagiaan yang dan melihat banyaknya mahasiswa dari berbagai kampus negeri maupun swasta sampai yang kuliah di luar pulau Sulawesi juga ikut mendaftar. In syaa Allah beasiswa pemda ini akan  kami manfaatkan sebesar-besarnya untuk kelancaran penyelesaian studi kami,” kata Fauziah yang memiliki IPK 3,96.

Dirinya juga berharap, agar kedepannya, beasiswa penyelesaian studi terbuka untuk semua program studi dan tidak hanya pada prodi yang memiliki akreditasi B, sehingga menurutnya semua mahasiswa yang berasal dari Sinjai bisa mendaftar dan merasakan manfaat beasiswa pemda ini.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya