Jumat, 25 Desember 2020

Yonif Raider 500/Sikatan Rayakan Natal Bersama Masyarakat Pedalaman Papua


PAPUA, KNEWS - Disela-sela melaksanakan tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di wilayah Indonesia bagian Timur, Personel Yonif Raider 500/Sikatan Pos Waghete dipimpin Danpos Lettu Inf Sugiono juga ikut merayakan hari Natal 2020 bersama masyarakat setempat di Kampung Waghete Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua, Jumat (25/12/2020).

Personel Raider 500/Sikatan sebelumnya melaksanakan pembersihan tempat ibadah, pemasangan baliho di GKI Jemat Antiokhia Waghete dan saat perayaan natal setelah melaksanakan ibadah bersama memberikan bingkisan kepada anak-anak sekolah Minggu dan masyarakat Waghete sebanyak 350 paket.

Pdt Pensi Larenaung menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya.

"Saya berterima kasih banyak kepada bapak-bapak tentara yang sudah bersilahturahmi dan bersuka cita dalam hari Natal yang Kudus ini," ucapnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Yoki Malinton mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi serta pembagian bingkisan untuk warga.

"Diharapkan membantu meringankan beban warga masyarakat kampung Waghete," ungkapnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Yoki Malinto mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga umat kristiani dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman.

“Di bulan kasih Natal kali ini, diharapkan kerja sama warga untuk bersama-sama menjaga jalannya perayaan Natal dan memasuki Tahun Baru 2021 berlangsung dengan aman dan nyaman, namun menjaga keamanan bukan saja di bulan Natal, tetapi di hari-hari lainnya juga diharapkan agar warga selalu bekerja sama dengan aparat TNI/Polri untuk menjaga Kamtibnas di Kabupaten Deiyai agar tetap kondusif," tutup Yoki.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya