Sabtu, 16 Januari 2021

Alians Pemuda Bontomanai Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Sulbar


GOWA, KNEWS - Aliansi Pemuda Bontomanai yang tergabung dalam tiga lembaga yakni Irmanuri, Ikrab, dan Irmaba dan di bantu oleh Komunitas Seni A'jamataeng dan Sanggar Seni Daeng Bagang melakukan aksi penggalangan dana, Sabtu (16/01/21).

Penggalangan dana yang  bertempat di Dusun Bontomanai Desa Kalebarembeng dan dilanjutkan didepan Pertamina Bontonompo kecamatan Bontonompo, bertujuan untuk membantu korban Bencana Alam Gempa Bumi di Sulawesi Barat.

Harmin Selaku penanggung jawab Gerakan Menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan ini adalah aksi misi Kemanusian.

"Hari ini teman-teman Aliansi pemuda Bontomanai dengan penggiat Seni Bontonompo yg tergabung dalam Komunitas A'jamataeng dengan Sanggar Seni Daeng bagang turun kejalan untuk melakukan misi kemanusiaan perihal atas bencana yang telah terjadi di Sul-Bar yang menimpa saudara kita disana, maka dari itu sebagai pemuda tentunya harus melihat dan bergerak untuk membantu meringankan beban mereka," ungkap Harmin

Saat ini Ada beberapa korban bencana Alam Sul-Bar yang berada di Kabupaten Gowa untuk mengungsi di rumah Keluarganya tepatnya di Dusun Bontomanai Desa Kalebarembeng.

"Atas dasar itulah kami dan teman teman membentuk gerakan aksi kemanusiaan ini untuk berusaha membantu meringankan beban saudara kita, Semoga pihak pemerintah setempat bahkan sampai dipemerintah kabupaten Gowa melihat dan mendengar ini," lanjut Harmin.

Sementara itu Saiful Dg Taba yang merupakan salah satu korban Bencana Alam Sul-bar menyampaikan rasa terima Kasihnya kepada pemuda.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemuda bontomanai dan beberapa komunitas yang bergabung karena telah membantu kami disini, saat ini kami baru 11 orang sampai di bontomanai dan kemungkinan besar sebentar atau besok ada yang menyusul, saya tidak tau jumlahnya yang pasti akan ada menyusul karena saat ini situasi di daerah saya (malunda) itu sudah kosong karena peringatan BMKG mengatakan bahwa gempa Susulan yang berpotensi Tsunami kemungkinan ada," jelas Daeng Taba.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut turut bergabung Penggiat seni Bontonompo yang tergabung dalam komunitas A'jamataeng dan Sanggar Seni Daeng bagang.

(Rahmat)

Sebelumnya
Selanjutnya