Rabu, 27 Januari 2021

BEM Sospol Unismuh Makassar Gelar Pelatihan Misi Kemanusiaan


MAKASSAR, KNEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Pelatihan Relawan Mahasiswa FISIP  di Menara Iqra Unismuh Makassar, Jl Sultan Aluddin, Kota Makassar, Selasa (26/1/21).

Kegiatan ini menurunkan materi Peran relawan dalam masa Pandemi Covid-19 dan dasar pemikiran dalam memaknai arti kerelawanan yang dibawakan oleh Baso Alamsyah (Koordinator Sosial dan Budaya CVA) dan Subhan Ramadahan (Koordinator Lapangan Relawan Milenial). 

Ketua BEM FISIP Unismuh atau  Sospol Unismuh, Rahmatul Ihsan mengatakan team tersebut untuk siap diterjunkan langsung menghadapi segala situasi agar bisa membantu saudara-saudara  yang terkena musibah.

"Pelaksanaan kegiatan ini bagaimana Mahasiswa Fisip dapat ikut andil dan terlibat dalam membantu, menolong korban disetiap bencana kemanusiaan yang terjadi, Kami harap ini bisa meringankan beban kemanusian di luar sana,” ucapnya.

Dia juga berharap melalui kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat.

“Semoga hasil dari pelatihan ini bisa membawa manfaat ke orang lain, selain itu juga dengan adanya kegiatan ini juga menjadi bekal kesadaran bahwa sebaik baik manusia itu tentunya ialah manusia yang bermanfaat, tugas kita adalah melibatkan diri di setiap kondisi dimana keberadaan manusia itu di butuhkan," lanjutnya

Diketahui peserta kegiatan tersebut merupakan mahasiswa FISIP Unismuh Makassar mulai dari angkatan 17-19. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fisip Syamsir Rahim, selaku perwakilan dari pihak Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik.

Rahmat

Sebelumnya
Selanjutnya