Kamis, 14 Januari 2021

Gubernur Sulsel Tidak Lolos Dalam Pelaksanaan Vaksinasi di Sulsel


MAKASSAR, KNEWS - Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Dadi, Makassar, Kamis (14/01/21).

Launching ini merupakan bentuk progran percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan dimana ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian vaksin. Termasuk apakah penerima pernah terkonfirmasi positif atau penyintas, wanita hamil, mengalami penyakit saluran pernapasan selama tujuh hari terakhir. Ataupun ada keluarga serumah yang kontak erat atau positif ataupun dalam perawatan Covid-19, ada penyakit kelainan darah, jantung, ginjal dan pencernaan.

Gubernur Nurdin Abdullah sendiri tidak memenuhi salah satu kondisi, walaupun dalam keadaan sehat. Sehingga untuk tahap pertama ini, belum dilakukan vaksinasi.

"Ini setelah dilakukan screening dan pengkajian. Demikian juga dengan beberapa pejabat lainnya yang tidak memenuhi kriteria seperti pernah positif atau tekanan darah tinggi," ucapnya.

Sementara itu, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menjadi pejabat pertama yang lolos dalam proses screening dan menjadi yang pertama di Sulsel untuk menerima vaksin Sinovac.

"Sebelum disuntikkan, tim dokter menunjukkan kotak vaksin bertulis Sinovac, dan mengeluarkan botol kecil yang masih tersegel dan menerima suntikan vaksin Sinovac dengan tenang," ungkapnya.

Diketahui, Sulsel menerima 66.640 vaksin Covid-19, yang akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya