Rabu, 13 Januari 2021

Harris Rizki Pendogeng Nasional Hibur Anak-anak di Kota Surabaya Melalui Virtual


SURABAYA, KNEWS - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Surabaya (PPKM) mulai digelar Senin 11- 25 Januari 2021 yang mengakibatkan aktivitas di Kota Surabaya harus dibatasi dan harus mengikuti protokol kesehatan. 

Pembelajaran di sekolah juga terpaksa harus ditunda karena pandemi Covid-19 di Jawa Timur yang masih memprihatinkan sehingga anak-anak di Kota Surabaya mengikuti pembelajaran secara daring. 

Dalam berkomunikasi maupun berinteraksi dengan teman, anak-anak mulai di batasi, sehingga tak jarang dari mereka mulai merasa jenuh dikarenakan terbatasnya aktivitas yang di lakukan.

Salah satu Siswa kelas 4 Sekolah Dasar Negeri di Wilayah Dukuh Kupang, Surabaya, Fadli mengeluhkan karena belum bisa berinteraksi dengan teman-teman

"Belum bisa kemana-mana, dan bermain bersama teman hingga belajar," keluh Fadli.

Sementara itu, Pendongeng Nasional asal Surabaya, Harris Rizki melakukan aksi menghibur anak yang ada diseluruh nusantara dengan aktivitas anak yang belum bisa kemana-mana dengan melalui virtual Instagram dan Youtube pribadinya.

Harris Rizki selalu aktif dalam menghibur dongeng lewat virtual selama pandemi. 

"Saya sengaja membuat video dongeng secara virtual ini guna untuk menghibur anak-anak yang ada di seluruh nusantara selama pandemi," ungkap Kak Harris, sapaan akrabnya pada proses pembuatan video di wilayah Balai RW III, Kelurahan Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuh, Surabaya, Selasa (12/01/21).

Tidak hanya mendongeng, Kak Harris juga membawa boneka Ayis dalam mendongeng, dengan menggunakan hidung palsu dan topi seperti almarhum paman Dollit, Kak Harris membawakan cerita semangat dan gotong royong semut dalam bergotong royong dalam segala urusan. Sehingga anak-anak di seluruh Nusantara bisa termotivasi agar bisa bergotong royong dan semangat dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nggagel Surabaya, Sri Surantini menyampaikan untuk selalu menyaksikan virtual dongeng yang dilakukan oleh Kak Harris dan Ayis untuk mengisi kegiatan selama pandemi.

"Anak-anak di Kota Surabaya merasa senang dan bangga atas hiburan yang dilakukan oleh Kak Harris," tutupnya.

(Akila)

Sebelumnya
Selanjutnya