Kamis, 14 Januari 2021

HMI Cabang Sinjai Gelar FGD : Menyoal Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan


SINJAI, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Aula Hotel Rofina, jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Kamis (14/01/2021). 

Dengan Mengangkat tema "Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan dan Dampaknya Terhadap Kestabilan Ekonomi Daerah di Tengah Pandemi Covid-19". Kegiatan ini menghadirkan Kepala Unit BPJS Sinjai, Sekertaris Dinas Kab. Sinjai, Kepala Dinas Sosial Kab. Sinjai, Kepala Bappeda Kab. Sinjai, Kepala Kejaksaan Kab. Sinjai sebagai Narasumber Utama.

Andi Anis Selalu Ketua Umum HMI Cabang Sinjai mengatakan bahwa FGD ini kami laksanakan untuk menjawab berbagai pro dan kontra yg terjadi di masyarakat mengenai kenaikan iuran BPJS Kesehatan. 

"FGD yang kami laksanakan ini bertujuan untuk bagaimana mendiskusikan pro dan kontra yg terjadi di masyarakat serta mempertanyakan kepada pihak terkait mengenai bagaimana dampak terhadap kestabilan ekonomi daerah yang hari ini masih berhadapan dengan pandemi Covid-19," ucap Andi Anis. 

Sementara itu Irfan Selaku Sekertaris Umum HMI Cabang Sinjai dalam closing Statmentnya mengatakan bahwa pemerintah harus tetap komitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal meskipun terjadi kenaikan iuran BPJS. 

"Kenaikan iuran BPJS Kesehatan, yang terjadi di saat pandemi Covid-19, itu menjadi  tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah kabupaten Sinjai, semoga pemerintah daerah tetap konsisten terhadap program kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu dan tentunya pelayanan yg di berikan tetap harus maksimal," tutup Irfan.

(Renaldi).

Sebelumnya
Selanjutnya